Rabu, 01 Agustus 2018

Ngeri! Gara-Gara Terserang Infeksi Radang Tenggorokan, Pria Ini Harus Diamputasi

Ngeri! Gara-Gara Terserang Infeksi Radang Tenggorokan, Pria Ini Harus Diamputasi - Suatu masalah yang begitu langka dihadapi oleh seseorang pria bernama Kevin Breen. Pria 44 tahun dari Michigan, Amerika Serikat ini awalannya cuma rasakan tanda-tanda yang serupa dengan flu. Akan tetapi, selanjutnya pria ini mesti melakukan proses amputasi. Apakah yang sebetulnya berlangsung? 

Ngeri! Gara-Gara Terserang Infeksi Radang Tenggorokan, Pria Ini Harus Diamputasi

Waktu hari Natal tahun 2016, Kevin mulai rasakan tanda-tanda seperti flu dan ngilu pada perutnya. Ia juga memeriksakan keadaan ini ke klinik paling dekat. Akan tetapi, hasil tes pada klinik itu malah tunjukkan jika Ia tidak terserang flu atau peradangan. Sayangnya, sakit yang dideritanya malah makin kronis hingga Ia juga dibawa ke Spectrum Health Butterworth di Michigan. Sesampainya dari sana, dokter berprasangka buruk dengan perut Kevin yang selalu jadi membesar serta keras hingga mereka juga akan memutus untuk lakukan pembedahan. Begitu terkejutnya team dokter ketika temukan organ dalam Kevin telah dipenuhi dengan 3 liter nanah. Dr. Elizabeth Steensma, seseorang ahli bedah yang mengatasi Kevin, akan memutus untuk mencari adakah lubang pada usus kecil atau usus besar yang disangka menjadi asal dari nanah itu. Sayangnya, lubang ini dapat tidak kunjung diketemukan. 

Sesudah di operasi, di dada Kevin mulai muncul ruam-ruam serta team dokter juga temukan bakteri yang umumnya mengakibatkan radang tenggorokan. Sayangnya, sebelum sudah sempat diakukan, bakteri ini telah terlanjur menyerang rongga perut pria malang ini. Kevin juga alami septic shock serta kegagalan pada beberapa skema organ tubuhnya. Beberapa usaha yang dokter kerjakan untuk selamatkan nyawanya juga sukses dikerjakan, sayangnya, Kevin mesti merelakan jari tangan serta ujung kakinya yang perlu diamputasi. 

Dr. Steensma mengatakan jika apakah yang berlangsung pada Kevin sangat jarang berlangsung mengingat radang tenggorokan umumnya akan tidak mengakibatkan permasalahan yang serius. Akan tetapi, bila bakteri streptococcal yang mengakibatkan radang itu masuk saluran darah, jadi bakteri ini memang dapat mengakibatkan infeksi yang kronis seperti yang dihadapi oleh Kevin. Kevin sendiri sebetulnya tetap harus lakukan 3 tingkatan amputasi lagi. Akan tetapi, Ia sendiri mengakui bersukur karena masih tetap dikasih peluang untuk hidup.
loading...

Related Posts

Ngeri! Gara-Gara Terserang Infeksi Radang Tenggorokan, Pria Ini Harus Diamputasi
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.