Senin, 06 Agustus 2018

Makan Waktu Emosi? Hentikan Sekarang Juga Kebiasaan Makan Berlebihan waktu Emosi Dengan 20 Cara Ampuh Dan Mudah Ini

Makan Waktu Emosi? Hentikan Sekarang Juga Kebiasaan Makan Berlebihan waktu Emosi Dengan 20 Cara Ampuh Dan Mudah Ini - Telah coba semua langkah untuk turunkan berat tubuh tetapi akhirnya nihil? Apa Anda tetap kunyah cemilan? Anda rajin kunyah sebatang cokelat sehari-hari? Apa Anda alami trauma, rasa sedih atau kesepian akan tetapi Anda tetap pilih untuk menangani permasalahan dengan makanan? 

Makan Waktu Emosi? Hentikan Sekarang Juga Kebiasaan Makan Berlebihan waktu Emosi Dengan 20 Cara Ampuh Dan Mudah Ini

Oleh karenanya, coba untuk merubah rutinitas Anda dari mulai saat ini. Mungkin saja Anda mengerti jika Anda condong makan tanpa terasa lapar, tingkah laku semacam ini umumnya datang dari makan menjadi tanggapan pada emosi. Ini dapat salah satunya argumen kenapa banyak makan jadi sebabnya. 

Makan emosional merupakan mengenai mencari kenyamanan atau masalah makanan. Umumnya, makan emosional menanggapi perasaan seperti stres dengan konsumsi makanan kalori tinggi akan tetapi nilai gizi rendah. Anda makan menjadi reaksi pada emosi Anda, bukan keperluan fisiologis serta Anda condong makan semakin banyak untuk menangani stres serta terasa nyaman selama saat susah. 

Anda dapat mengimbanginya dengan potensi memakai cara perlakuan perasaan yang lebih sehat. Banyak hal terburuk yang perlu dikerjakan merupakan menyembuhkan diri dengan makanan, yang selanjutnya akan mengakibatkan perasaan lebih jelek, baik dengan fisik ataupun emosional. 

Bila ini tidak diobati, dapat mengakibatkan obesitas serta mengakibatkan kecanduan makanan. Bila Anda ingin kurangi stres, karena itu janganlah memakai makanan menjadi pelampiasan. 

Yang butuh Anda kerjakan merupakan mengatur emosi. Bila tidak disikapi dengan serius, itu dapat begitu serius mengakibatkan menambahkan berat tubuh. 

Untuk mengatur emosi Anda, tersebut cara-cara untuk hentikan makan emosional, seperti dikutip dari Bold Sky : 

1. Dengarkan Emosi Anda serta Janganlah Acuhkan Diri Anda 
Makan emosional berlangsung saat seorang lebih senang memakai makanan menjadi usaha untuk menangani pikiran negatif. Saat Anda mulai memandang jika makan berlebihan mempunyai dampak yang memudahkan serta menolong Anda melepas diri dari ketidaknyamanan serta menarik perhatian Anda dari perasaan negatif yang tidak diharapkan, hal tersebut memang membahayakannya. 

Makan emosional dapat jadi tanda-tanda kesehatan profesional yang dimaksud depresi ciri khas. Jika emosi Anda tengah kacau, jelaskan pada diri Anda jika Anda terasa baik-baik saja bahkan juga waktu Anda terasa susah, capek atau geram. 

Pikirkan perasaan negatif Anda dengan kebaikan serta coba ajukan pertanyaan mengenai apakah yang mereka kehendaki dari Anda. Jika Anda alami perasaan sedih serta dendam yang dalam dalam, coba mendekati perasaan Anda dengan tenang serta baik hati. 

Saat Anda coba dengarkan emosi, Anda akan condong temukan apakah yang betul-betul Anda kehendaki. Coba untuk tingkatkan kemampuan untuk menoleransi pikiran negatif yang tidak diharapkan. 

Coba dengarkan emosi Anda dan coba membuat taktik baru untuk kenikmatan yang lebih dalam kehidupan Anda. Cari langkah untuk membawa kebahagiaan dalam kehidupan Anda apa itu berenang, membaca, menari atau traveling. 

2. Janganlah Meremehkan Pujian 
Orang yang tidak aman akan tetap berupaya untuk meremehkan pujian atau lebih pilih untuk mengabaikannya. Anda mungkin saja menduga jika pandangan itu tentu omong kosong. Coba menghilangkan perasaan itu. 

Saat satu minggu, coba tuliskan pujian yang Anda jumpai seperti “karya bagus”, “terima kasih atas pendapat Anda” serta “ini betul-betul membantu”, serta “Anda tampak baik”. 

Saat Anda mulai terima beberapa kata yang baik serta ditambah lagi saat Anda menuliskan, itu dapat membuat Anda terasa lebih positif menjadi pribadi. 

3. Tenangkan Diri Anda 
Terdapat beberapa langkah untuk menentramkan saraf Anda tanpa mengemil, seperti membaca jurnal, terkait dengan orang yang lain atau lewat tehnik meditasi. 

Sebagian orang takut latihan pernafasan, karena mereka takut akan menghabiskan waktu lama. Anda dapat pilih latihan yang dapat menyamakan mood Anda. 

Hirup hawa bersih, ini bekerja dengan baik untuk seseorang pemakan emosi yang butuh menghilangkan kecemasan negatif. Pertama yang perlu Anda kerjakan merupakan duduk atau berdiri dengan nyaman. Upayakan hirup perlahan-lahan lewat hidung. Yakinkan meredam napas saat beberapa menit. Buang napas selanjutnya. 

Meniup semua napas keluar dengan dikit menyembur hawa. Dengan tiap-tiap embusan, coba untuk mendeskripsikan jika Anda meniup kecemasan serta pikiran negatif. Kira jika pikiran itu serta kecemasan Anda terbuang. 

4. Bebaskan Kemelut Lewat Aktivitas 
Makan tanpa berfikir dapat membuat Anda terlepas dari stres keseharian, tetapi itu tidak dapat menghilangkan perasaan negatif Anda seperti rasa sedih, kemarahan, atau kesepian. Coba kegiatan yang dapat isi keperluan emosional serta hentikan kemauan. 

Supaya Anda terasa nyaman, pergilah ke taman atau tempat sepi. Bila Anda masih tetap terasa jemu atau lesu, karena itu pergilah joging atau dengarkan musik bernada penuh semangat. 

5. Membuat Jurnal atau Catatan 
Membuat jurnal makanan seperti notebook atau catatan di laptop Anda dapat berguna. Coba untuk mencatat banyak hal sehari-hari, lukiskan perasaan lapa Anda, perasaan Anda sekarang ini serta kenapa Anda terasa semacam itu. Waktu Anda temukan kemauan untuk makanan, jawab beberapa pertanyaan seperti, “apa yang saya alami? ” serta “apa yang saya idamkan? ” Tetap membawa jurnal Anda setiap waktu Anda terasa inginkan makanan atau Anda bisa coba dengarkan musik optimistis yang keras untuk melepas kemelut yang membuat Anda gampang tersinggung.
loading...

Related Posts

Makan Waktu Emosi? Hentikan Sekarang Juga Kebiasaan Makan Berlebihan waktu Emosi Dengan 20 Cara Ampuh Dan Mudah Ini
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.