Rabu, 08 Agustus 2018

Awas! Ini Bahayanya Jika Anda Tidur Dengan TV Masih Menyala Dan Mendengarkan Musik

Awas! Ini Bahayanya Jika Anda Tidur Dengan TV Masih Menyala Dan Mendengarkan Musik - Beberapa orang melihat tv sampai tertidur hingga membiarkan tv ini menyala semalaman. Walau tampak menjadi hal yang remeh, ahli kesehatan nyatanya menyebutkan hal seperti ini dapat membahayakan kesehatan. 

Awas! Ini Bahayanya Jika Anda Tidur Dengan TV Masih Menyala Dan Mendengarkan Musik

Merupakan ahli kesehatan Guy Meadows yang tunjukkan efek jelek dari tidur dengan keadaan tv masih tetap menyala. Menurut beliau, badan manusia baiknya baru dapat tidur dengan pulas waktu kamar ada dalam keadaan gelap, bukannya jelas. Karena argumen berikut waktu cahaya matahari muncul, sensor pada retina mata yang dapat terima sinar selekasnya merangsang otak untuk buang hormon melatonin pada badan supaya badan dapat terbangun. 

Bila kita tidur dengan tv masih tetap menyala di muka badan kita, karena itu produksi hormon melatonin yang dapat membuat kita mengantuk atau terlelap nyatanya akan alami penurunan. Hal seperti ini nyatanya dapat menyebabkan masalah tidur atau tidur yang kurang pulas serta pada akhirnya berimbas pada badan yang terbangun dengan keadaan tidak nyaman serta kecapekan pada pagi harinya. Diluar itu, efek lainnya yang dapat kita temukan dari rutinitas ini merupakan terganggunya manfaat prefrontal cortex yang ada di otak kita serta pada akhirnya memengaruhi rasionalitas. Akhirnya, kita akan condong lebih peka serta emosional di esok harinya. 

Efek lainnya dari rutinitas tidur dengan tv masih tetap menyala merupakan meningkatnya kemungkinan terserang depresi di masa datang. Lihat ada kenyataan ini, sebaiknya memang kita selekasnya mematikan tv sebelum kita tidur malam.
loading...

Related Posts

Awas! Ini Bahayanya Jika Anda Tidur Dengan TV Masih Menyala Dan Mendengarkan Musik
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.