Senin, 06 Agustus 2018

Ngeri! Hobi Makan Donat Akibatnya Bisa Terserang Penyakit Berbahaya Ini Lho

Ngeri! Hobi Makan Donat Akibatnya Bisa Terserang Penyakit Berbahaya Ini Lho - Salah satunya jajanan yang disenangi oleh beberapa orang merupakan donat. Rasa-rasanya yang manis serta mengenyangkan membuat kita dapat seringkali mengkonsumsinya. Sayangnya, telah jadi rahasia umum bila seringkali makan donat dapat menyebabkan kenaikan berat tubuh. 

Ngeri! Hobi Makan Donat Akibatnya Bisa Terserang Penyakit Berbahaya Ini Lho

Dikutip dari Boldsky, seringkali makan donat nyatanya dapat juga jadi sinyal jika kita tengah alami depresi. Kenyataan mengagetkan ini didapat hasil dari riset yang diselenggarakan di University Las Palmas de Gran Canaria, Spanyol. Bagaimana dapat hoby makan donat berkaitan dengan depresi? 

Dalam riset ini, dijelaskan jika mereka yang menyukai makan donat sampai lebih dari 2-3 kali dalam satu bulan nyatanya mempunyai resiko alami depresi tambah tinggi 48 % bila dibanding dengan mereka yang mengkonsumsinya dengan frekwensi lebih rendah. Diluar itu, mereka yang telah alami depresi akan tetapi senang makan donat condong jadi memperburuk permasalahan kesehatan mental yang mereka derita. 

Didalam donat ada lemak trans, gula, serta margarin yang nyatanya dapat menyebabkan peradangan didalam otak. Beberapa kandungan didalam donat ini akan mengganggu produksi hormon dopamin serta serotonin yang pada akhirnya berimbas pada timbulnya depresi. 

Seringkali dipandang seperti permasalahan kesehatan mental yang remeh, depresi sebetulnya termasuk dalam penyakit yang serius karena dapat memberi efek jelek buat kesehatan fisik. Penyakit ini dipicu oleh pergantian zat kimia serta hormon didalam otak yang dikarenakan oleh ada permasalahan spesifik sampai pola hidup yang jelek seperti alur makan yang tidak sehat, jarang terserang cahaya matahari, serta malas olahraga. 

Bila Anda termasuk juga orang yang begitu senang makan donat serta seringkali alami tanda-tanda depresi seperti perasaan susah, putus harapan, sampai lemah mental waktu terserang permasalahan, janganlah sangsi untuk memohon pertolongan dokter untuk mengatasinya.
loading...

Related Posts

Ngeri! Hobi Makan Donat Akibatnya Bisa Terserang Penyakit Berbahaya Ini Lho
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.