Senin, 06 Agustus 2018

Waspadai! 30 Fobia Paling Aneh Dan Unik di Dunia Ini Membuat Seseorang Takut Makan Malam

Waspadai! 30 Fobia Paling Aneh Dan Unik di Dunia Ini Membuat Seseorang Takut Makan Malam - Karena ingin mengawasi berat tubuh masih baik atau turunkan berat tubuh, makin beberapa orang yang pilih tidak untuk konsumsi makan malam. Makan malam dituding menjadi pemicu kenaikan berat tubuh, ditambah lagi bila dikonsumsi sangat dekat dengan jam tidur. Walau perut merasa lapar, beberapa orang yang masih tidak mau makan malam karena hal seperti ini. 

Waspadai! 30 Fobia Paling Aneh Dan Unik di Dunia Ini Membuat Seseorang Takut Makan Malam

Tidak hanya karena aspek berat tubuh, nyatanya ada orang yang takut makan malam karena terserang fobia aneh yang dikatakan sebagai deipnophobia. Cuma saja, fobia ini akan tidak membuat mereka tetap melupakan makan malam, tetapi membuat mereka pilih untuk makan sendiri tanpa tidak di ketahui orang yang lain karena tidak mau mengobrol dengan orang yang lain waktu mengerjakannya. 

Ahli kesehatan Cecilia Mylett, PsyD dari Hollywood, Amerika Serikat, mengatakan jika deipnophobia termasuk juga dalam masalah kekhawatiran sosial, persisnya ketakutan pada kegiatan makan malam. Anna Kress, PsyD yang disebut psikolog dari New Jersey, Amerika Serikat, menyebutkan mereka yang menderita deipnophobia alami ketakutan untuk dipermalukan atau lakukan beberapa hal yang jelek diatas meja makan. Bila mereka makan malam dengan orang yang lain, akan muncul kegelisahan atau kekhawatiran berlebihan hingga benar-benar tidak dapat nikmati makanannya. Karena argumen berikut banyak dari pengidap fobia ini pilih tidak untuk makan malam bersama dengan benar-benar. 

Pemicu fobia ini merupakan aspek keturunan atau peristiwa yang mengakibatkan trauma. Menjadi contoh, waktu anak-anak, kadang orangtua membentak anaknya waktu makan malam karena selalu bicara serta bermain-main atau sempat diejek serta dipermalukan dalam percakapan waktu makan malam. 

Untuk menangani fobia ini, ahli kesehatan merekomendasikan penderitanya untuk lakukan terapi hingga tak akan alami kekhawatiran lebih waktu makan malam bersamanya.
loading...

Related Posts

Waspadai! 30 Fobia Paling Aneh Dan Unik di Dunia Ini Membuat Seseorang Takut Makan Malam
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.