Selasa, 07 Agustus 2018

Apa Penyebabnya Baru Pacaran Sudah Melakukan Perbuatan Kekerasan? Begini Kata Pakar

Apa Penyebabnya Baru Pacaran Sudah Melakukan Perbuatan Kekerasan? Begini Kata Pakar - Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) merupakan hal yang masih tetap cukuplah seringkali berlangsung di Indonesia. Akan tetapi, bila kita perhatikan, aksi kekerasan ini bahkan juga telah dapat muncul semenjak waktu berpacaran. Sebetulnya, apakah penyebab dari seorang bertindak kekerasan pada pasangan walau belumlah sah menikah? 

Apa Penyebabnya Baru Pacaran Sudah Melakukan Perbuatan Kekerasan? Begini Kata Pakar

Tidak cuma kekerasan fisik, beberapa orang yang mengakui jadi korban kekerasan seksual, psikologis, atau bahkan juga verbal. Tidak cuma itu, beberapa orang bahkan juga dapat selalu menguntit pekerjaan kekasihnya baik itu dengan cara langsung atau lewat sosial media. Menurut ahli kesehatan, rutinitas yang tidak sehat ini dapat karena disebabkan beberapa hal di bawah ini. 

Tidak yakin diri 
Perasaan tidak yakin diri membuat seorang tetap terasa insecure ataukah tidak aman walau telah mempunyai kekasih. Akhirnya, dianya tetap cemas bila kekasihnya akan meninggalkannya hingga akan berlaku terlalu berlebih untuk pastikan kekasihnya tetap ada di sisinya, termasuk juga lewat cara mengatur tingkah laku pasangannya. Bila tidak dituruti, karena itu Ia akan lakukan kekerasan untuk memaksa pasangannya menuruti kemauannya. 

Tidak memahami bagaimana berpacaran dengan sehat 
Beberapa orang yang belumlah mempunyai mental yang cukuplah dewasa untuk merajut jalinan dengan orang yang lain walau usianya sebetulnya cukup sudah. Hal seperti ini akan membuat mereka mempunyai pengertian sendiri mengenai bagaimana terkait dengan kekasihnya hingga condong gampang lakukan kekerasan karena dipandang seperti hal yang lumrah untuk dikerjakan. 

Jadi korban atau sempat lihat aksi kekerasan 
Sempat jadi korban atau bahkan juga lihat dengan cara langsung aksi kekerasan di keluarganya sendiri dapat membuat seorang mempunyai pikiran jika bertindak yang sama juga dengan orang yang di cintai merupakan hal yang lumrah berlangsung. Walau sebenarnya, hal seperti ini tidak benar ada. 

Ingin diketahui menjadi orang yang lebih gagah 
Ada orang yang menyengaja bertindak kekerasan pada pasangannya karena ingin mempunyai citra menjadi orang yang dipatuhi atau lebih gagah. 

Susah mengurus emosi 
Ada beberapa orang yang mengakui kesusahan untuk mengatur emosinya, yang sayangnya dapat berimbas pada mudahnya bertindak kekerasan dengan orang yang lain. 

Satu hal yang tentu, merajut jalinan dengan orang yang gampang bertindak kekerasan merupakan hal yang begitu tidak sehat untuk dikerjakan. Pikirkan kembali bila pasangan sering mengerjakannya.
loading...

Related Posts

Apa Penyebabnya Baru Pacaran Sudah Melakukan Perbuatan Kekerasan? Begini Kata Pakar
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.