Selasa, 07 Agustus 2018

Apakah benar Cemburu Tanda Sayang dan Cinta yang Dalam? Ternyata Belum Tentu Lho!

Apakah benar Cemburu Tanda Sayang dan Cinta yang Dalam? Ternyata Belum Tentu Lho! - Walau seringkali jadi pemicu pertikaian pasangan atau bahkan juga penyebab aksi kriminil, cemburu masih tetap dipandang seperti salah satunya sinyal kasih sayang. Sebetulnya, apa asumsi ini benar ada? 

Apakah benar Cemburu Tanda Sayang dan Cinta yang Dalam? Ternyata Belum Tentu Lho!

Psikolog serta terapis bernama Esther Perel menyebutkan cemburu menjadi emosi yang lumrah berlangsung pada manusia serta jadi sisi untuk menjaga jalinan kasih sayang dengan pasangan. Bahkan juga, dalam banyak masalah, cemburu dapat jadi langkah untuk bikin jalinan pasangan jadi makin dekat. Menurut Perel, bila kita belajar lebih baik untuk dengarkan perasaan cemburu ini, kita bahkan juga dapat memperoleh jalinan yang lebih romantis dan sex yang tambah lebih intim. 

Yang tidak di ketahui beberapa orang merupakan, ada garis yang tegas pada cemburu serta perasaan iri. Umumnya perasaan iri akan menyertakan orang ke-3. Menurut Perel, perasaan iri akan membuat kita inginkan suatu yang telah dipunyai orang yang lain, selain itu, cemburu akan membuat seorang ingin menguber suatu yang diharapkannya. Akan tetapi, sering cemburu muncul karena perasaan tidak yakin diri waktu merajut jalinan dengan pasangan. 

Dalam realitanya, beberapa orang tidak ingin mengaku kalaupun dianya cemburu karena di kuatirkan dapat membuat posisinya lebih rendah pada suatu jalinan. Satu hal yang tentu, cemburu mengisyaratkan jika pasangan kita mempunyai nilai yang tinggi sekali hingga kita akan terasa terancam dengan kehadiran orang yang lain serta takut untuk dibiarkan. 

Sebagai permasalahan merupakan, cemburu dapat mengakibatkan kerusakan. Kita pasti sering dengar masalah di mana seorang sampai membunuh atau menganiaya karena cemburu. Bahkan juga, perasaan cemburu yang terlalu posesif dapat membuat orang yang dicintai jadi korban amarah. 

Walau belumlah pasti mengisyaratkan perasaan sayang, psikolog David Buss menyebutkan cemburu menjadi bumbu yang tunjukkan perasaan perduli atau cinta. Bila anda serta pasangan tidak sempat alami kecemburuan, mungkin saja ada ketidakpedulian dalam jalinan anda.
loading...

Related Posts

Apakah benar Cemburu Tanda Sayang dan Cinta yang Dalam? Ternyata Belum Tentu Lho!
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.