Senin, 06 Agustus 2018

Waspadai! Ternyata Main Sepakbola Membuat Kita Lebih Rawan Terserang Permasalahan Ini

Waspadai! Ternyata Main Sepakbola Membuat Kita Lebih Rawan Terserang Permasalahan Ini - Salah satunya tindakan yang seringkali dikerjakan pesepakbola merupakan sundul bola. Seperti sepakan, sundulan dapat menolong pemain membuat gol pahlawan kemenangan. Sayangnya, menurut suatu riset, pemain sepakbola yang seringkali sundul bola condong lebih rawan alami permasalahan kesetimbangan. 

Waspadai! Ternyata Main Sepakbola Membuat Kita Lebih Rawan Terserang Permasalahan Ini

Dikutip dari Daily Mail, seringkali sundul bola nyatanya dapat membuat tulang tengkorak serta otak kita alami guncangan. Hal seperti ini dapat memengaruhi kapasitas otak, terutamanya dalam soal mengawasi kesetimbangan, potensi memori, serta potensi berfikir. 

Kenyataan ini tersingkap dari suatu riset yang dikerjakan oleh beberapa pakar dari University of Delaware. Cuma saja, beberapa periset juga berkata jika mereka masih tetap butuh meningkatkan riset ini supaya bisa temukan kenyataan yang lebih baik. 

Dalam riset ini, 20 pesepakbola dengan umur rata-rata 22 tahun dicek kekuatannya untuk berjalan di garis lurus dengan mata tertutup. Dalam session pertama, beberapa pemain disuruh untuk menggunakan perlengkapan yang membuat mereka rasakan sensasi jatuh ke samping. Perlengkapan ini menolong beberapa periset untuk tahu bagaimanakah cara pemain menyamakan kembali tubuhnya. 

Sesudahnya, beberapa periset mengecheck berapa seringkali mereka condong sundul bola waktu berlatih serta berlaga. Akhirnya merupakan, pemain yang seringkali sundul bola condong lebih jelek dalam mengawasi kesetimbangan tubuhnya. 

John Jeka, penulis riset ini mengatakan jika sundulan kepala yang berlangsung berkali-kali kelihatannya memang berkaitan dengan rusaknya pada otak, akan tetapi Jeka juga berkata jika seperti apakah efek dari sundulan pada kesetimbangan ini belumlah betul-betul diketemukan. 

Dalam riset yang lain, hantaman di kepala yang berlangsung berkali-kali dapat berimbas pada rusaknya otak atau penambahan resiko terserang Alzheimer walau hantaman ini condong mudah serta tidak membuat kehilangan kesadaran. Cuma saja, riset yang dikerjakan di University of Delaware ini cuma menyebutkan dampak periode pendek dari sundul bola, bukannya dampak periode panjang.
loading...

Related Posts

Waspadai! Ternyata Main Sepakbola Membuat Kita Lebih Rawan Terserang Permasalahan Ini
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.