Senin, 06 Agustus 2018

Aneh! Pesenam Ini Salahkan Kegiatan Olahraganya Menjadi Pemicu Penyakit Motor Neuron

Aneh! Pesenam Ini Salahkan Kegiatan Olahraganya Menjadi Pemicu Penyakit Motor Neuron - Bekas atlet senam internasional dari Inggris bernama Paris Lever didiagnosis terserang penyakit motor neuron, penyakit mengerikan yang dapat memengaruhi keadaan fisiknya dengan kronis. Ibu dua anak yang masih tetap berumur 26 tahun ini juga diperkirakan cuma akan dapat bertahan hidup dua atau lima tahun lagi. 

Aneh! Pesenam Ini Salahkan Kegiatan Olahraganya Menjadi Pemicu Penyakit Motor Neuron

Dikutip dari The Sun, Paris benar-benar tidak menduga bila Ia dapat alami penyakit mengerikan ini. Akan tetapi, dokter yang menanganinya mengatakan jika latihan berat yang dikerjakan Paris saat jadi atlet jadi salah satunya penyebab dari penyakit ini. 

“Aku fikir dengan selalu berlatih keras sehari-hari semenjak umur muda dapat membuatku jadi sehat seumur hidup, ” kata Paris. 

Ada riset yang tunjukkan kenyataan jika beberapa orang yang beraktivitas berolahraga berat condong rawan terserang penyakit motor neuron. Sayangnya, saat aktif didunia senam, Paris dapat lakukan latihan berat sampai 30 jam dalam satu minggu. 

Wanita yang sempat jadi juara dunia waktu mewakili Inggris di Kejuaraan Dunia nomer acrobatic gymnastics yang diselenggarakan di Portugal pada 2006 yang lalu ini mengakui seperti memperoleh vonis kematian sesudah dengar berita ini. Ia juga mengakui tidak siap tinggalkan pasangannya, Serta Baker, serta ke-2 putrinya, Kallie (7) serta Harper (3). 

Ada sangat banyak aspek yang dapat menyebabkan datangnya MND, akan tetapi, menurut ahli kesehatan hal seperti ini dipicu oleh gabungan dari aspek lingkungan, pola hidup, serta aspek genetic. Cuma saja, dalam beberapa waktu paling akhir, cukuplah banyak olahragawan yang didiagnosis penyakit yang terkenal terkena oleh Stephen Hawking ini. 

Sayangnya, penyakit ini tidak ada obatnya serta membuat Paris pasrah terima waktu depannya. Ia juga sekarang mengharap dapat mengabiskan bekas hidupnya dengan bahagia dengan keluarganya terkasih.
loading...

Related Posts

Aneh! Pesenam Ini Salahkan Kegiatan Olahraganya Menjadi Pemicu Penyakit Motor Neuron
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.