Senin, 06 Agustus 2018

Aneh! Telah Berusia 7 Tahun Anak Ini Masih tetap Disusui Ibunya, Ternyata Ini Alasannya

Aneh! Telah Berusia 7 Tahun Anak Ini Masih tetap Disusui Ibunya, Ternyata Ini Alasannya - Seseorang ibu bernama Lisa Bridger dari Australia lakukan suatu hal yang cukuplah aneh, yaitu menyusui ke-2 anaknya dengan ASI dari tubuhnya sendiri walau buah hatinya telah berumur 7 serta 4 tahun. Apakah pemicu dari aksi yang begitu tidak biasa ini? 

Aneh! Telah Berusia 7 Tahun Anak Ini Masih tetap Disusui Ibunya, Ternyata Ini Alasannya

Dikutip dari Buzzfeed, umumnya ibu akan berhenti menyusui buah hatinya bila usianya telah sampai 2 tahun, akan tetapi, Lisa pilih untuk meneruskan rutinitas memberi ASI ini walau anak-anaknya telah tumbuh lumayan besar. Menurut dia, semakin lebih baik bila anaknya yang akan memutus untuk berhenti menyusu alih-alih memaksa mereka untuk berhenti. 

Sang anak yang berumur 7 tahun, Chase, didiagnosis terserang autisme serta sekarang masih tetap menyusu ibunya tiap-tiap malam supaya bisa tidur. Menurut Lisa, rutinitas menyusu ini dapat menolong sang anak mengatur emosi lebih baik walau alami masalah sensori. 

Buat Lisa, menyusui bukan sekedar memberi susu buat buah hatinya, tetapi membuat ikatan, kenyamanan, serta keamanan buat anak-anak. Walau beberapa orang mengkritik perbuatannya serta bahkan juga menganggap alami masalah pedofilia, ia pilih tidak untuk demikian mempedulikannya. 

Lisa mempunyai lima orang anak. Anak pertamanya merupakan seseorang gadis yang sekarang berumur 22 tahun serta disusul oleh anak lelaki berumur 20 tahun, 17 tahun, serta dua anak yang sekarang masih tetap menyusui. Semua anaknya ia lepaskan untuk akan memutus kapan mereka berhenti untuk menyusu. 

Cuma saja, menurut ahli kesehatan, buat anak yang telah berumur 2 tahun, ASI kelihatannya akan tidak memberi nutrisi yang cukuplah buat kebutuhannya keseharian. Karena argumen berikut sebaiknya memang anak disapih di umur itu serta dibiasakan untuk konsumsi makanan padat dengan kandungan gizi yang seimbang. Walau demikian, ada beberapa anak yang memang cukuplah susah untuk disapih hingga membuat orangtua mesti lebih sabar serta telaten untuk mengerjakannya.
loading...

Related Posts

Aneh! Telah Berusia 7 Tahun Anak Ini Masih tetap Disusui Ibunya, Ternyata Ini Alasannya
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.