Sabtu, 07 Juli 2018

Berbahayakah Muncul Jerawat di Penis? Berikut Penjelasannya

Berbahayakah Muncul Jerawat di Penis? Berikut Penjelasannya - Terkecuali di ruang muka, jerawat dapat juga berkembang pada ruang penis, lho. Jerawat umumnya tak beresiko serta mungkin saja tak perlu cemas bila nampak pada penis. 

Berbahayakah Muncul Jerawat di Penis? Berikut Penjelasannya

Tetapi, kadang jerawat mirip tanda-tanda keadaan lainnya, seperti penyakit menyebar seksual (PMS). Oleh karenanya, terpenting untuk tahu apakah perkembangan jerawat di seputar penis memerlukan perlakuan medis. 

Apa Itu Jerawat? 

Jerawat berkembang saat kelenjar minyak di permukaan kulit terhambat oleh minyak, beberapa sel kulit mati, atau kotoran yang lain. Sumbatan ini bisa menyebabkan tanggapan imun yang mengakibatkan ruang itu jadi meradang serta bengkak. 

Benjolan kecil yang dibuat di kenal jadi jerawat serta ini bisa berlangsung dimana saja pada badan. 

Tanda-Tanda Penyakit Menyebar Seksual (PMS) 
Jerawat nampak jadi benjolan kecil bulat di permukaan kulit. Keadaan ini umumnya berwarna kemerahan. 

Ujung jerawat dapat berwarnah kuning atau putih, hitam (komedo) atau warna yang sama juga dengan pangkal, bergantung pada type kotoran yang mengakibatkan penimbunan. Sebagian jerawat juga memiliki kandungan nanah. 

Pemicu Jerawat Penis 

Faktor-faktor yang tingkatkan munculnya jerawat penis mencakup : 

  • Baju ketat 
  • Kelembapan 
  • Keringat berlebih 
  • Mencukur 
  • Kebersihan yang buruk 
  • Kulit berminyak 

Jerawat nampak tanpa ada mempedulikan kesibukan seksual, yang juga menolong mempersempit pemicu tonjolan. Ada peluang jika PMS mengakibatkan jerawat bila seorang aktif dengan seksual serta tanda-tanda lainnya juga berlangsung. 

Ada tiga type PMS, dengan tanda-tanda yang dapat disalahartikan jadi jerawat, seperti merilis Medical News Today, di bawah ini : 

1. Kutil kelamin 
Tanda-tanda paling utama dari kutil kelamin yaitu perkembangan benjolan kecil berwarna putih pada batang atau kepala penis. 

Ujung kutil bisa berupa seperti cauliflower serta dapat sangatlah beragam ukurannya. Ada peluang kutil kelamin nampak di ruang seputar penis, seperti skrotum atau paha sisi dalam. 

Kutil kelamin kerap menghilang dengan sendirinya, namun gampang diobati dengan cream atau pembekuan serta therapy panas. 

2. Herpes genital 
Herpes genital mengakibatkan kulit melepuh berarna putih-abu dengan basic merah berkembang pada penis atau daerah sekelilingnya. Keadaan ini umumnya bikin tak nyaman, gatal, serta dapat menebar ke anus. 

Kulit melepuh dapat jadi luka terbuka serta keluarkan cairan yang bakal berkerak. Kulit melepuh dapat juga nampak di seputar mulut atau bibir. Herpes genital umumnya diobati memakai obat antiviral. 

3. Sipilis 
Luka berwarna putih atau merah tanpa ada rasa sakit pada atau di seputar penis bisa berkembang jadi tanda-tanda sifilis. Infeksi bakteri mengakibatkan keadaan serta bisa menyebabkan resiko kesehatan yang serius bila tak diakukan. Sifilis umumnya diobati memakai antibiotik. 

Penyembuhan Jerawat Penis 

Perawatan medis tidak sering dibutuhkan untuk jerawa, tetapi dalam sebagian masalah bakal hilang dengan sendirinya sesudah sekian hari. 

Terpenting untuk dijauhi : 

Menggaruk waktu gatal atau memencet jerawat dengan paksa. Ini bisa jadi memperburuk keadaan serta bisa mengakibatkan jaringan parut permanen serta infeksi yang menumpuk. 

Menangani peluang pemicu jerawat yaitu cara paling baik untuk menahan mereka berkembang sekali lagi. 

Cara-cara kurangi resiko jerawat penis : 

  • Hindari lingkungan yang lembap 
  • Meminimalisir aktivitas yang mengakibatkan berkeringat 
  • Kenakan pakaian longgar serta hindari baju yang mengakibatkan gesekan 
  • Mandi dengan teratur 
  • Hindari menggosok-gosok atau menyentuh ruang yang berjerawat 
  • Ganti seprai serta baju dengan teratur 

Obat-obatan yang di jual bebas, seperti benzoyl peroxide, asam salisilat, atau exfoliant bisa menolong kurangi timbulnya jerawat. Ruang di seputar penis sangatlah peka, maka obat-obatan ini mesti dipakai dengan hati-hati, Rekan Sehat!
loading...

Related Posts

Berbahayakah Muncul Jerawat di Penis? Berikut Penjelasannya
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.