Selasa, 07 Agustus 2018

Jangan Takut Terkena Sinar Matahari, Ini Dia 30 Manfaat Mengejudkan Sinar Matahari Bagi Kesehatan Fisik dan Mental

Jangan Takut Terkena Sinar Matahari, Ini Dia 30 Manfaat Mengejudkan Sinar Matahari Bagi Kesehatan Fisik dan Mental - Beberapa orang yang tidak mengerti begitu pentingnya peranan cahaya matahari buat kesehatan badan kita. Dalam realitanya, ada orang yang bahkan juga tidak sempat terserang cahaya matahari kurun waktu yang lama karena bekerja didalam ruang sepanjang hari serta baru keluar rumah waktu malam hari. Walau sebenarnya, ahli kesehatan mengatakan jika badan yang kekurangan paparan cahaya matahari akan condong lebih memiliki resiko terserang permasalahan kesehatan seperti depresi atau skizofrenia. 

Jangan Takut Terkena Sinar Matahari, Ini Dia 30 Manfaat Mengejudkan Sinar Matahari Bagi Kesehatan Fisik dan Mental

Dalam suatu riset yang diterbitkan dalam pertemuan tahunan bertopik The International Early Psychosis Association, dijelaskan jika kandungan vitamin D yang sangat rendah didalam badan dapat tingkatkan kemungkinan tanda-tanda depresi. Bahkan juga, riset lainnya tengah dikerjakan untuk tahu apa kandungan vitamin D yang rendah juga terkait dengan penurunan manfaat kognitif otak. 

Dalam jurnal berjudul Issues in Mental Health Nursing, dijelaskan jika kurang paparan cahaya matahari dapat juga tingkatkan masalah kepribadian serta mental, dan menyebabkan permasalahan kesehatan seperti migrain serta condong cepat pikun. 

Walau akan tidak terserang cahaya matahari yang dapat begitu terik di siang hari, berada didalam ruang sepanjang hari memang dapat menyebabkan depresi. Karena argumen berikut beberapa orang yang lakukan terapi pengobatan masalah kejiwaan lewat cara jalan-jalan diluar ruang untuk memperoleh paparan cahaya matahari pagi yang hangat serta hawa fresh. 

National Institutes of Health mengatakan jika tidak hanya baik buat kesehatan mental, paparan cahaya matahari dapat menolong badan memperoleh konsumsi vitamin D yang cukuplah yang menolong penyerapan kalsium dari beberapa makanan. Hal seperti ini pasti akan membuat kepadatan tulang masih terbangun, mengawasi kesehatan kulit, serta tingkatkan ketahanan badan. 

Jadi, janganlah takut dengan cahaya matahari, ya?
loading...

Related Posts

Jangan Takut Terkena Sinar Matahari, Ini Dia 30 Manfaat Mengejudkan Sinar Matahari Bagi Kesehatan Fisik dan Mental
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.