Rabu, 08 Agustus 2018

Ini Alasannya Anak Tidak Dapat Menolak Waktu Dilibatkan Dalam Duel Gladiator di Bogor

Ini Alasannya Anak Tidak Dapat Menolak Waktu Dilibatkan Dalam Duel Gladiator di Bogor - Masalah duel gladiator yang disebut-sebut telah jadi kebiasaan yang dikerjakan oleh siswa dua sekolah menengah atas yang berada di Bogor mengagetkan beberapa orang. Beberapa orang yang tidak menduga bagaimana dapat anak-anak di umur semuda itu dapat mengatur suatu hal yang begitu mengerikan semacam ini. Ditambah lagi aktor, waktu, sampai tempat untuk mengerjakannya sangat jelas serta tidak sudah sempat terendus oleh beberapa orang dewasa, bahkan juga oleh pihak sekolah. 

Ini Alasannya Anak Tidak Dapat Menolak Waktu Dilibatkan Dalam Duel Gladiator di Bogor

Sesudah mengonsumsi korban jiwa, baru duel gladiator ini lalu terkuak oleh publik. Beberapa orang yang bertanya-tanya bagaimana anak dapat ikut serta dalam acara ini. Diluar itu, tersingkap juga di mana ada anak yang sebetulnya tidak mau ikut serta akan tetapi pada akhirnya tidak dapat menampik serta jadi korban. Hal sama juga berlangsung pada banyak korban tawuran yang sebetulnya tidak mau ikut serta akan tetapi pada akhirnya juga ingin turut dalam pekerjaan tidak terpuji ini. 

Terapis dari Biro Konsultasi Psikologi Westaria bernama Anggia Chrisanti mengatakan jika semestinya anak dapat menampik hal seperti ini. Akan tetapi, dalam realitanya, banyak anak yang memang susah menampik ajakan atau keinginan temannya walau untuk beberapa hal yang kecil. 

Menurut Anggia, hal seperti ini dikarenakan oleh rendahnya asertivitas pada anak, tingkah laku untuk mengatakan diri pandangannya dengan cara langsung, spontan, bebas, serta jujur, walau tidak merugikan orang yang lain. Kita juga mempunyai budaya yang membuat kita condong tidak enak untuk menampik ajakan orang yang lain meskipun ajakan itu sebetulnya kurang baik. 

Mengingat dunia remaja merupakan waktu di mana anak condong mencari aktualitasi diri atau mencari jati dianya, sebaiknya orangtua memberi pandangan buat anaknya supaya tidak ikut serta dalam beberapa hal negatif seperti tawuran, narkoba, sampai duel gladiator yang pasti dapat merugikan dianya. Anak juga semestinya diajari untuk tegas menampik beberapa hal itu atau bahkan juga melaporkannya bila memang tampak salah serta beresiko. Diluar itu, coba untuk mengubah emosi atau perasaan ingin tahunya dengan pekerjaan yang lebih menarik seperti memasukannya ke club berolahraga atau hoby yang lain.
loading...

Related Posts

Ini Alasannya Anak Tidak Dapat Menolak Waktu Dilibatkan Dalam Duel Gladiator di Bogor
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.