Selasa, 07 Agustus 2018

Kenapa Ada yang Ingin Jadi Orang Ketiga Dalam Suatu Sebuah Hubungan? Ini Alasan Jelasnya

Kenapa Ada yang Ingin Jadi Orang Ketiga Dalam Suatu Sebuah Hubungan? Ini Alasan Jelasnya - Masalah perselingkuhan memang dapat kita dapatkan di beberapa tempat serta mungkin menerpa siapapun. Yang tidak dipahami beberapa orang merupakan, kenapa ada orang yang ikhlas jadi orang ke-3 dalam suatu jalinan? Berikut penuturannya dari bagian psikologis. 

Kenapa Ada yang Ingin Jadi Orang Ketiga Dalam Suatu Sebuah Hubungan? Ini Alasan Jelasnya

Mereka sebagai orang ke-3 dalam suatu jalinan pasti akan mempunyai kemungkinan tidak untuk disenangi oleh orang yang lain. Akan tetapi, dalam suatu survey, dijelaskan jika jadi selingkuhan nyatanya dapat memberi kesenangan atau keseruan sendiri, terutamanya dalam soal sembunyikan hubungan atau lakukan pertemuan dengan diam-diam. Hal seperti ini nyatanya dipandang lebih menyenangkan dibanding dengan jalinan yang normal. Tidak cuma itu, beberapa orang yang berselingkuh dengan argumen mencari hal yang tidak dapat didapat pada pasangan resminya. Hal seperti ini membuat orang ke-3 seperti mempunyai keunggulan untuk membetulkan sikapnya. 

Dalam suatu riset yang dikerjakan di University of Pisa, dijelaskan jika di saat-saat awal jadi orang ke-3, otak akan dipenuhi oleh hormon dopamin yang dapat membat perasaan bahagia, semangat, serta tambah energi. Kandungan dopamin ini bahkan juga sama dengan yang dipunyai pasien masalah obsesif kompulsif. Karena argumen berikut mereka dapat begitu terpikat dengan pasangan walau statusnya cuma jadi orang ke-3. 

Sesudah lumayan lama merajut jalinan dengan pasangan, karena itu hormon oksitosin banyak di produksi oleh badan serta membuat perasaan sayang, simpati, serta cinta makin bertambah. Makin seringkali berjumpa dengan diam-diam, makin banyak juga hormon ini di produksi hingga rasakan jalinan jadi makin dekat walau sebetulnya tidak cocok dengan etika yang ada pada kehidupan bermasyarakat. 

Karena selalu dikerjakan dengan diam-diam kurun waktu yang lama, beberapa orang ke-3 yang pada akhirnya jemu serta tertekan dengan keadaan tetap menaruh rahasia ini. Pikiran akan mulai bergolak serta pada akhirnya muncul stress, depresi, serta ketidakstabilan emosi. 

Jadi, walau memang benar ada aspek yang mengakibatkan ada orang yang ingin jadi orang ke-3, selanjutnya jalinan perselingkuhan jadi hal yang tidak diharapkan oleh siapapun.
loading...

Related Posts

Kenapa Ada yang Ingin Jadi Orang Ketiga Dalam Suatu Sebuah Hubungan? Ini Alasan Jelasnya
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.