Selasa, 07 Agustus 2018

Kenapa Ada Orang yang Tidak Geli Waktu Telapak Kakinya Di Gelitik? Ternyata Ini Alasannya

Kenapa Ada Orang yang Tidak Geli Waktu Telapak Kakinya Di Gelitik? Ternyata Ini Alasannya - Ada bagian-bagian badan manusia yang condong begitu peka bila disentuh atau digelitiki seperti telapak kaki, ketiak, atau perut. Cuma saja, spesial untuk telapak kaki, kita dapat rasakan sensasi geli yang begitu kuat bila digelitiki hingga pada akhirnya ketawa dengan keras. Apakah pemicu dari timbulnya sensasi geli ini? 

Kenapa Ada Orang yang Tidak Geli Waktu Telapak Kakinya Di Gelitik? Ternyata Ini Alasannya

Ahli kesehatan mengatakan jika bagian-bagian badan manusia memang condong begitu peka waktu disentuh oleh orang yang lain. Dibagian badan itu ada beberapa sekali konsentrasi ujung saraf yang posisinya begitu dekat dengan permukaan kulit. Kehadiran konsentrasi ujung saraf berikut yang membuatnya lebih peka waktu disentuh. 

Walau membuat kita gampang terasa geli, ada sensasi peka ini sebetulnya termasuk juga dalam salah satunya sisi skema pertahanan badan. Anggota badan yang termudah geli sebetulnya merupakan yang sangat rawan dengan serangan. Karenanya ada sensasi geli, karena itu kita akan dapat selekasnya menghindar dari beberapa hal yang dipandang beresiko hingga akan turunkan kemungkinan terserang cedera. 

Sisi telapak kaki mempunyai sangat banyak reseptor ngilu yang ada dekat dengan permukaan kulit. Karena argumen berikut telapak kaki begitu peka serta gampang untuk digelitiki. Bahkan juga, bila kita berjalan telanjang kaki di permukaan yang tidak rata seperti yang banyak kerikilnya, kita dapat rasakan gabungan pada geli akan tetapi juga ngilu waktu mengerjakannya. 

Cuma saja, ada beberapa orang yang nyatanya telah kebal dengan sentuhan orang yang lain di telapak kakinya. Umumnya, kita berfikir bila hal seperti ini dikarenakan oleh telapak kaki yang telah alami kapalan dengan cukuplah tebal. Akan tetapi, menurut ahli kesehatan, bila telapak kaki telah tak akan geli waktu digelitiki, mungkin saja hal seperti ini dikarenakan oleh ada masalah pada reseptor saraf atau bahkan juga tanda-tanda neuropati yang pasti semestinya selekasnya kita periksakan ke dokter.
loading...

Related Posts

Kenapa Ada Orang yang Tidak Geli Waktu Telapak Kakinya Di Gelitik? Ternyata Ini Alasannya
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.