Selasa, 07 Agustus 2018

Waspadai! Hobi Main Sepakbola Ternyata Gampang Terserang Penyakit Ini

Waspadai! Hobi Main Sepakbola Ternyata Gampang Terserang Penyakit Ini - Sepakbola masih tetap jadi salah satunya type berolahraga yang sangat digemari oleh manusia di semua dunia. Tidak cuma jadi pemirsa setia kompetisinya yang banyak ditayangkan di tv, beberapa orang yang mainkan berolahraga ini. Walau memang menyenangkan untuk dikerjakan, ahli kesehatan mengatakan jika senang bermain sepakbola nyatanya dapat tingkatkan kemungkinan terserang penyakit spesifik. Apa penyakit itu? 

Waspadai! Hobi Main Sepakbola Ternyata Gampang Terserang Penyakit Ini

Dalam suatu riset yang dikerjakan oleh team periset berdiri sendiri dari The Football Association serta Professional Footballers’s Association Skotlandia, dibuat kenyataan jika pemain sepakbola nyatanya rawan alami penyakit degeneratif otak. Kenyataan ini lalu diterbitkan dalam jurnal berjudul Football’s Influence on Lifelong Health and Dementia Risk. 

Martin Glenn yang disebut Chief Executive dari The Football Association mengatakan jika sepakbola memang dapat menyebabkan penyakti degeneratif otak seperti demensia. Hal seperti ini pasti mesti jadi bahan pertimbangan buat beberapa aktor sepakbola di semua dunia supaya mereka dapat lebih jeli dalam menahan datangnya permasalahan kesehatan ini. 

Beberapa orang yang mengkaitkan kemungkinan demensia pada beberapa pesepakbola ini dikarenakan oleh cenderung mereka yang seringkali sundul bola dengan kepala. Hal seperti ini di dukung kenyataan yang didapat hasil dari riset dalam jurnal Brain Injury yang mengatakan jika banyak pesepakbola yang memang tidak mengerti jika dianya alami gegar otak mudah akibatnya karena rutinitas sundul bola ini. 

Salah satunya atlet populer yang mengakui cemas alami permasalahan kesehatan otak merupakan legenda Newcastle United serta tim nasional Inggris, Alan Shearer. Pemain yang dulunya memang diketahui mempunyai sundulan tepat ini bahkan juga sekarang teratur memeriksakan keadaan kesehatannya dikarenakan hal seperti ini. 

Walau tampak dapat memberi efek jelek yang mengerikan, dalam realitanya sepakbola begitu berguna dalam soal menguatkan otot serta mengawasi ketahanan badan. Sering mengerjakannya pasti akan membuat tubuh makin fit serta bugar.
loading...

Related Posts

Waspadai! Hobi Main Sepakbola Ternyata Gampang Terserang Penyakit Ini
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.