Selasa, 07 Agustus 2018

Waspadai! Ini 10 Resiko Mengerikan Bila Seringkali Galau di Usia Dewasa

Waspadai! Ini 10 Resiko Mengerikan Bila Seringkali Galau di Usia Dewasa - Walau telah berumur dewasa, bukan bermakna kita akan terlepas dari kebimbangan. Ada sangat banyak hal yang dapat menyebabkan bimbang seperti kehilangan pekerjaan, perceraian, atau kematian dari keluarga serta orang tercinta. Sebagai permasalahan merupakan, bila orang dewasa larut dalam kebimbangan itu, efeknya tidak main-main lho. 

Waspadai! Ini 10 Resiko Mengerikan Bila Seringkali Galau di Usia Dewasa

Tidak cuma dipicu oleh permasalahan spesifik, bimbang nyatanya juga mengisyaratkan jika ada masalah yang berlangsung pada otak. Bahkan juga, psikolog Elizabeth Santosa menyebutkan bimbang dapat membahayakan kesehatan otak serta keseluruhnya badan. Hal seperti ini dikarenakan oleh sensasi tidak bahagia yang dapat membuat badan alami periode negatif serta dapat memengaruhi kesehatan fisik dengan berarti. 

Dibagian limbik otak, terutamanya sisi amigdala, berlangsung tanggapan negatif yang muncul berkali-kali waktu orang dewasa alami bimbang yang berlarut-larut. Hal seperti ini nyatanya dapat turunkan perasaan yakin diri dengan berarti. Bahkan juga, dalam banyak masalah, hal seperti ini akan tingkatkan kemauan untuk bunuh diri. Tidak cuma itu, kita dapat alami depresi serta pada akhirnya menyebabkan masalah kesehatan seperti sulit makan, sulit tidur, maag akut, sampai menyebabkan hepatitis. 

Untuk menangani kebimbangan ini, sebaiknya kita mencari situasi baru atau pengalaman baru. Dapat lewat cara pergi ke obyek wisata yang kaya panorama alam serta menentramkan pikiran, lakukan kegiatan atau hoby positif dengan rekan-rekan atau keluarga, sekaligus juga rajin olahraga. Tanpa kita sadari, rajin olahraga dapat meningkatkan kandungan hormon endorphin yang membuat kita lebih bahagia serta tenang sekaligus juga turunkan kandungan serotonin yang muncul karena perasaan bimbang yang dapat membahayakan kesehatan. 

Lihat ada kenyataan ini, janganlah lagi meremehkan orang yang tengah bimbang ya? Bila dilewatkan dapat beresiko.
loading...

Related Posts

Waspadai! Ini 10 Resiko Mengerikan Bila Seringkali Galau di Usia Dewasa
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.