Selasa, 07 Agustus 2018

Viral! Kasus Bunuh Diri Jonghyun SHINee Diduga Kuat Terserang Depresi

Viral! Kasus Bunuh Diri Jonghyun SHINee Diduga Kuat Terserang Depresi - Masalah bunuh diri Jonghyun SHINee meningkatkan deret artis yang wafat bunuh diri karena terserang depresi. Awal mulanya, kita pasti masih tetap ingat masalah bunuh diri yang menerpa Chester Bennington, penyanyi Linkin Park beberapa waktu lalu atau yang sangat populer pasti kematian Kurt Cobain. Suatu pertanyaan juga muncul, kenapa pria yang mentalnya berkesan kuat dapat sampai terserang depresi sampai akan memutus untuk bunuh diri? 

Viral! Kasus Bunuh Diri Jonghyun SHINee Diduga Kuat Terserang Depresi

Mayo Clinic mengatakan jika seperti wanita, pria juga mempunyai kemungkinan untuk terserang depresi. Berlainan dengan wanita yang condong dapat menunjukkan pertanda jika mereka tengah depresi, depresi pada pria begitu susah untuk dideteksi oleh beberapa orang sekelilingnya karena pria condong memendam emosinya. 

Ahli kesehatan Benny Prawira, S. Psi dari Komune Mencegah Bunuh Diri Into The Light mengatakan jika tanpa kita sadari, pria sebetulnya lebih rawan untuk terserang depresi dibanding dengan wanita. Hal seperti ini dikarenakan oleh cenderung pria yang kesusahan dalam mengetahui emosi dari dianya. Menjadi contoh, pria malah pilih untuk geram walau sebenarnya mereka tengah takut atau sedih akan suatu hal. 

Tidak cuma itu, ada ketakutan sendiri yang dirasa oleh pria bila mereka mengaku tengah alami depresi atau masalah mental yang lain, terutamanya bila dipandang seperti seorang yang lemah ataukah tidak mencerminkan seseorang pria sejati. Akhirnya, mereka juga seperti terasa tidak mempunyai support benar-benar dalam menangani permasalahan yang dirasakannya serta selalu terbenam dalam depresinya. Hal yang berlainan dihadapi oleh wanita yang condong dapat lebih terbuka untuk mengungkapkan apakah yang berlangsung pada dianya hingga dapat memperoleh support dari beberapa orang, terutamanya rekan-rekan atau keluarga. 

Beberapa perihal ini pula yang pada akhirnya membuat pria begitu rawan untuk terserang depresi serta pada akhirnya wafat karena bunuh diri.
loading...

Related Posts

Viral! Kasus Bunuh Diri Jonghyun SHINee Diduga Kuat Terserang Depresi
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.