Selasa, 07 Agustus 2018

Perhatikan! Jangan Biasakan Malas-Malasan di Akhir Pekan Saja di Atas Tempat Tidur,Bisa Menderita Clinomania Lho

Perhatikan! Jangan Biasakan Malas-Malasan di Akhir Pekan Saja di Atas Tempat Tidur,Bisa Menderita Clinomania Lho - Cukuplah beberapa orang yang pilih untuk bermalas-malasan saja ditempat tidur, terutamanya diakhir minggu serta libur panjang perubahan tahun seperti saat ini. Memang, bersantai ditempat tidur cukup dengan bermain hp, computer, atau melihat tv begitu nyaman untuk dikerjakan. Akan tetapi, menurut ahli kesehatan, mungkin saja rutinitas seringkali bermalas-malasan saja diatas ranjang ini merupakan sinyal dari permasalahan kesehatan bernama Clinomania. 

Perhatikan! Jangan Biasakan Malas-Malasan di Akhir Pekan Saja di Atas Tempat Tidur,Bisa Menderita Clinomania Lho

Nama Clinomania datang dari Bhs Yunani berbentuk Clin yang bermakna tempat tidur serta mania yang bermakna kecanduan. Hal seperti ini berearti, Clinomania dapat disimpulkan menjadi kecanduan perasaan nyaman diatas kasur hingga tetap ingin ada di atasnya kurun waktu yang lama. Walau kita tak akan tidur, kita tetap harus ada diatas kasur karena tidak mau kehilangan kenyamanannya. Berikut pertanda bila kita menderita Clinomania ini. 

  • Selalu ada ditempat tidur, ditambah lagi bila sepanjang hari awal mulanya kita lakukan beberapa hal yang begitu melelahkan. 
  • Begitu bahagia waktu ada ditempat tidur. 
  • Tidur atau bermalas-malasan diatas kasur sudah jadi hoby kita yang dipandang begitu bernilai walau sering dikerjakan. 
  • Pilih untuk masih tiduran serta malas-malasan diatas kasur hingga ikhlas membatalkan janji atau bahkan juga tidak lakukan beberapa hal lainnya yang lebih produktif. 

Ahli kesehatan mengatakan jika pasien Clinomania ini termasuk juga dalam beberapa orang dengan masalah psikologis karena membuat mereka tidak mempunyai motivasi hidup atau bahkan juga mungkin saja sinyal dari ada depresi. Menurut ahli kesehatan, walau Clinomania tidak selamanya merupakan sinyal dari depresi, akan tetapi pasien depresi hampir juga bakal alami Clinomania. 

Bila anda terasa rutinitas ingin bermalas-malasan ditempat tidur ini telah terlalu berlebih, janganlah sangsi untuk memperiksakan-diri ke psikolog paling dekat supaya bisa memperoleh jalan keluar menjadi pribadi yang produktif kembali.
loading...

Related Posts

Perhatikan! Jangan Biasakan Malas-Malasan di Akhir Pekan Saja di Atas Tempat Tidur,Bisa Menderita Clinomania Lho
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.