Senin, 06 Agustus 2018

Menyedihkan! Atlet Korea Selatan Ini Peraih Medali 120 Olimpiade Sakit Mental Lantaran Sesudah Mendapat Hujatan

Menyedihkan! Atlet Korea Selatan Ini Peraih Medali 120 Olimpiade Sakit Mental Lantaran Sesudah Mendapat Hujatan - Kim Bo Reum, atlet speed skating dari Korea Selatan yang barusan bertanding di Olimpiade Musim Dingin sesaat lantas masuk ke rumah sakit karena alami masalah kekhawatiran sesudah memperoleh hujatan dari masyarakat Korea Selatan karena komentarnya sendiri. 

Menyedihkan! Atlet Korea Selatan Ini Peraih Medali 120 Olimpiade Sakit Mental Lantaran Sesudah Mendapat Hujatan

Diambil dari Yahoo, Kim bertanding di sejumlah nomer berolahraga skating, diantaranya merupakan Women’s 500 m Tim Pursuit. Kim berlaga dengan partnernya, Park Ji Woo serta Noh Seon Yeong. Mereka berlaga begitu baik, akan tetapi, Noh terjatuh hingga waktu keseluruhan dari team itu kalah dari team negara yang lain. 

Dalam suatu wawancara, Kim mengatakan kekecewaannya pada partnernya yang terjatuh itu, Noh yang tampak menangis karena kesalahannya juga makin bersedih karena partnernya juga mempersalahkannya. 

Bukannya memperoleh simpati, komentar Kim malah memperoleh hujatan dari masyarakat Korea Selatan. Bahkan juga, lebih dari 600 ribu orang di tandatangani petisi yang memohon pemerintah keluarkan Kim serta Park dari timnas karena dipandang mengakibatkan kerusakan keselarasan. 

Mengingat Korea Selatan diketahui menjadi negara dengan permasalahan perundungan yang begitu kronis, Komentar Kim juga dipandang seperti salah satunya aksi perundungan hingga memperoleh hujatan hebat. Walau Olimpade telah selesai, perasaan kuatir akan hujatan masyarakat masih tetap dirasa oleh Kim serta membuatnya takut untuk pergi ke luar rumah. Ibunda Kim juga alami stres kronis karena hal seperti ini. 

Atlet yang masih tetap berumur 25 tahun ini sebetulnya memenangi medali perak di nomer yang lain. Waktu terima medali, Kim yang tampak tidak bahagia bahkan juga sampai bersujud di muka pemirsa menjadi perwujudan dari keinginan maaf atas komentarnya awal mulanya. Akan tetapi, publik telah terlanjur geram. Beberapa masyarakat bahkan juga sampai memohon pemerintah menanggalkan medalinya. 

Speed Skating termasuk juga dalam berolahraga yang populer di Korea Selatan. Di Olimpiade Musim Dingin paling akhir, cabang berolahraga ini menyumbang 13 dari keseluruhan 17 medali yang didapat negara itu. 

Sahabat Sehat semestinya waspada waktu berkata pada seorang lainnya supaya tidak menyakiti hatinya, ya?
loading...

Related Posts

Menyedihkan! Atlet Korea Selatan Ini Peraih Medali 120 Olimpiade Sakit Mental Lantaran Sesudah Mendapat Hujatan
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.