Rabu, 08 Agustus 2018

Bikin Geger! Kasus Bos First Travel Anniesa Hasibuan Dihubungkan Dengan Tingkah laku Humblebrag

Bikin Geger! Kasus Bos First Travel Anniesa Hasibuan Dihubungkan Dengan Tingkah laku Humblebrag - Akhir-akhir ini Indonesia digemparkan oleh penipuan yang menyertakan agen perjalanan First Travel. Tidak cuma itu, hal seperti ini juga dihubungkan dengan pola hidup glamor yang dikerjakan bos First Travel Anniesa Hasibuan. Beberapa orang yang memandang bila di balik style hidupnya yang glamor, Ia juga lakukan suatu tingkah laku humblebrag. Sebetulnya, apakah yang dimaksud dengan tingkah laku humblebrag ini? 

Bikin Geger! Kasus Bos First Travel Anniesa Hasibuan Dihubungkan Dengan Tingkah laku Humblebrag

Ahli kesehatan psikologi bernama Vera Itabiliana, Psi mengatakan jika humblebrag merupakan salah satunya langkah menyombongkan diri dengan terselubung. Kita pasti sering lihat mereka yang lakukan humblebrag ini dengan mengatakan suatu kalimat yang bertolak belakang dengan niatan aslinya yang sebetulnya menyombongkan diri. Kalimat yang Ia katakan seperti merendah walau sebenarnya ingin membesarkan hati diri serta mencari perhatian. 

Menjadi contoh, kita dengar ada orang yang merintih tubuhnya lelah karena barusan liburan di negara lainnya di sosial media. Diluar itu, kita juga sering lihat posting di sosial media yang tunjukkan perasaan sukur walau sebenarnya cuma ingin menunjukkan mengenai apakah yang barusan Ia temukan. 

Menurut Vera, aktor humblebrag ini ingin dipandang terpenting serta dilihat oleh orang yang lain. Yang menarik merupakan, misal langkah Ia mencari perhatian ini tidak memperoleh tanggapan atau respon dari orang yang lain, karena itu Ia selalu berupaya makin keras untuk mendapatkannya atau pilih untuk mencari komune lainnya yang dapat memberi perhatian kepadanya. 

Cukuplah banyak posting Anniesa Hasibuan di media sosialnya yang tunjukkan sikap humblebrag ini. Di balik foto-fotonya yang tampak glamor, terselip beberapa kata yang berkesan merendah atau bersukur. Satu hal yang tentu, masalah yang tengah menimpanya tengah jadi perhatian beberapa orang mengingat jumlahnya korban penipuan yang perlu sedih.
loading...

Related Posts

Bikin Geger! Kasus Bos First Travel Anniesa Hasibuan Dihubungkan Dengan Tingkah laku Humblebrag
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.