Senin, 06 Agustus 2018

Hii mengerikan! 50 Macam-Macam Penyakit Gangguan Jiwa yang Paling Aneh Dan Berbahaya Pada Manusia

Hii mengerikan! 50 Macam-Macam Penyakit Gangguan Jiwa yang Paling Aneh Dan Berbahaya Pada Manusia - Masalah psikologis atau sakit jiwa merupakan masalah langkah berfikir (cognitive), tekad (volition), emosi (affective), serta tingkah laku (psychomotor). Dari beberapa riset bisa disebutkan jika masalah psikologis merupakan himpunan dari keadaan-keadaan yang tidak normal, baik yang terkait dengan fisik, ataupun dengan mental. 

Hii mengerikan! 50 Macam-Macam Penyakit Gangguan Jiwa yang Paling Aneh Dan Berbahaya Pada Manusia

Keabnormalan itu dibagi ke dua kelompok yakni masalah saraf (neurosis) serta masalah jiwa (psikosis). Keabnormalan tampak dalam beberapa jenis tanda-tanda yang penting salah satunya merupakan : 


  • Kemelut (tension) 
  • Perasaan putus asa 
  • Murung 
  • Gelisah 
  • Cemas 
  • Tingkah laku kompulsif 
  • Histeria 
  • Perasaan lemah 
  • Tidak dapat sampai tujuan 
  • Takut 
  • Pikiran negatif dan lain-lain. 


Sangat banyak type masalah dalam langkah berfikir (cognitive), untuk mempermudah memahaminya beberapa pakar mengelompokkan kognisi jadi 6 sisi yakni sensasi, persepsi, perhatian, ingatan, asosiasi pikiran kesadaran. Semasing mempunyai kelainan yang beragam macam serta tersebut misalnya : 


  • Contoh masalah kognisi : Pada persepsi yakni terasa dengar bisikan untuk lakukan suatu atau halusinasi lihat hantu, sesaat orang yang lain yang normal tidak memandangnya. Orang tradisionil mungkin saja memandang hal seperti ini menjadi masalah setan, tetapi sebetulnya ini merupakan masalah psikologis. 
  • Contoh masalah tekad : Yakni pasien mempunyai tekad yang lemah sulit membuat ketetapan atau mengawali perilaku, pasien sulit sekali bangun pagi, mandi, menjaga diri pribadi hingga tampak kotor, berbau serta berantakan. Sangat banyak type masalah tekad ini dari mulai seringkali mengambil barang yang memiliki makna simbolis sampai lakukan suatu yang bertentangan dengan yang diperintah. 
  • Contoh masalah emosi : Yakni pasien terasa suka, senang yang terlalu berlebih (waham/kepercayaan kebesaran). Pasien terasa menjadi orang terpenting, menjadi raja, entrepreneur, orang kaya, titisan raja dan lain-lain. Tapi di lain kali ia dapat terasa begitu susah, menangis, tidak berkapasitas (depresi) sampai ada inspirasi ingin akhiri hidupnya. 
  • Contoh masalah psikomotor : Yakni hiperaktivitas, pasien lakukan gerakan yang terlalu berlebih naik ke atas genteng, lari, berjalan maju mundur, meloncat-loncat, lakukan apa-apa yang tidak diminta atau menentang apakah yang diminta, diam lama tidak berjalan atau lakukan pergerakan aneh, berdasar pada beberapa gejala yang muncul. 


Macam-Macam Masalah Psikologi atau Sakit Jiwa 
Tersebut beberapa jenis penyakit psikologis atau penyakit kejiwaan yang aneh : 

1. Cartacoethes 
Desakan yang tidak dapat dikendalikan untuk lihat peta dimana saja, otak manusia miliki potensi (yang cukuplah cepat tentu saja) untuk kenal muka dimana-mana, tetapi potensi ini dapat beralih pada suatu mania aneh yang biasa dimaksud cartocacoethes. 

2. Gamomania 
Gamomania dapat digambarkan menjadi obsesi aneh yang membawa orang untuk menikah atau ajukan pernikahan ke beberapa orang berlainan pada saat yang sama, yang dalam banyak masalah menyebabkan poligami. 

3. Onomatomania 
Ini merupakan obsesi mengulang-ulang beberapa kata spesial karena beberapa kata itu mengganggu pikiran pasien. 

4. Climomania 
Tidak ada permasalahan sebetulnya bila tidur lebih lama, ditambah lagi jika sakit. Akan tetapi untuk clinomaniac (pasien climomania), kemauan untuk ada di kasur terlalu berlebih serta dapat sampai sepanjang hari, terpenting bila cuaca dingin. Climomania datang dari bhs Yunani yang berarti obsesi tidur. Dalam kata lainnya, mania ini berarti cinta pada kasur, bantal serta selimut. 

5. Demonomania 
Terdapat beberapa film serta buku horor yang begitu menyeramkan, lihat film semacam itu dengan alami dapat membuat si pemirsa takut dengan sebagian orang. Serta umumnya pada saat orang takut, mania mulai merasuk. Bila punyai urusan dengan setan, mungkin saja orang itu menanggung derita demonomania, keadaan psikis yang yakin dianya dibarengi setan. Serta waktu seorang berfikir dianya digentayangi, dia mulai betul-betul yakin ada setan di dekatnya. 

6. Enosimania 
Enosimania merupakan desakan untuk berfikir mengenai diri seorang yang sudah lakukan kekeliruan atau dikritik yang tidak dapat dimaafkan, juga dikenal dengan beberapa nama lainnya seperti Enissophobia serta Enosiophobia, takut lakukan kekeliruan besar serta takut kritikan. Tanda-tanda umumnya napas pendek serta cepat, detak jantung tidak menentu, berkeringat, muak, serta tentu saja ketakutan yang besar. 

7. Trichotillomania 
Trichotillomania atau lebih diketahui dengan sebutan trich, merupakan kelainan pergerakan refleks berbentuk penyiksaan diri. Penyakit jiwa type ini diperlihatkan dengan berkali-kali dengan menarik rambut, bulu mata, bulu hidung, jembut, alis atau rambut lainnya, terkadang mengakibatkan kebotakan. 

8. Ablutomania 
Membersihkan tangan sesudah dari toilet bukan permasalahan, tetapi membersihkan tangan sesudah beberapa menit mungkin saja permasalahan. Pasien abutomania umumnya begitu ketakutan dengan kotor. Walau sebenarnya berani kotor itu baik, kan?
loading...

Related Posts

Hii mengerikan! 50 Macam-Macam Penyakit Gangguan Jiwa yang Paling Aneh Dan Berbahaya Pada Manusia
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.