Sabtu, 28 Juli 2018

Waspadai! Janganlah Sempat Tidur Waktu Pesawat Mendarat atau Lepas Landas, Ini Bahayanya

Waspadai! Janganlah Sempat Tidur Waktu Pesawat Mendarat atau Lepas Landas, Ini Bahayanya - Cukuplah beberapa orang yang mengantuk waktu menanti pesawat yang ditumpanginya terlepas landas, ditambah lagi bila kita tengah lakukan perjalanan di jam yang sangat pagi. Akan tetapi, menurut ahli kesehatan, sebaiknya kita tidak tidur sampai pesawat lewat babak take off atau terlepas landas karena hal seperti ini nyatanya dapat beresiko buat kesehatan badan. 

Waspadai! Janganlah Sempat Tidur Waktu Pesawat Mendarat atau Lepas Landas, Ini Bahayanya

Bila kita tidur waktu pesawat tengah terlepas landas atau tinggal landas di bandara, mungkin saja telinga kita ada dalam keadaan yang beresiko. Hal seperti ini dikarenakan oleh pergantian desakan hawa yang begitu mencolok waktu pesawat tengah naik atau turun. Angela Chalmers, ahli kesehatan dari Inggris, mengatakan jika pergantian desakan yang amat cepat ini dapat memengaruhi desakan hawa yang ada pada telinga. Hal seperti ini akan menyebabkan sisi dalam telinga yang dikatakan sebagai tabung eustachi alami kondisihampa hawa yang pada akhirnya membuat sensasi terhalang pada telinga. 

US National Library of Medicine mengatakan jika kita alami sensasi terhalang ini pada telinga, jadi kita akan alami sensasi kepala pusing serta memiliki resiko terserang infeksi telinga, rusaknya pada gendang telinga, mimisan, atau bahkan juga mengakibatkan masalah pendengaran. 

Alih-alih tidur, Chalmers merekomendasikan kita untuk sering menelan atau menguap supaya tabung eustachius ini terbuka hingga hawa dapat masuk serta keluar pada telinga tengah. Hal seperti ini akan menolong menyamakan desakan pada gendang telinga kita. Tidak hanya cara itu, kita dapat juga kunyah permen karet atau minum air putih untuk menahan permasalahan telinga terhalang waktu pesawat terbang.
loading...

Related Posts

Waspadai! Janganlah Sempat Tidur Waktu Pesawat Mendarat atau Lepas Landas, Ini Bahayanya
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.