Kamis, 26 Juli 2018

Hati-Hati! Janganlah Meniup Terompet Tahun Baru Dekat Dengan Telinga, Ternyata Ini Bahayanya Untuk Kesehatan

Hati-Hati! Janganlah Meniup Terompet Tahun Baru Dekat Dengan Telinga, Ternyata Ini Bahayanya Untuk Kesehatan - Salah satunya aksesori yang hampir tetap diketemukan waktu perayaan tahun baru merupakan terompet. Tidak cuma yang terbuat dari kertas, terompet yang terbuat berbahan plastik atau yang tinggal dipencet telah dapat keluarkan bunyi dapat juga kita temukan. Walau bunyinya memang dapat memberi kemeriahan sendiri waktu malam tahun baru, sebaiknya kita waspada waktu meniupnya, apalagi bila tempat terompet dekat dengan telinga orang yang lain. Kenapa demikian? 

Hati-Hati! Janganlah Meniup Terompet Tahun Baru Dekat Dengan Telinga, Ternyata Ini Bahayanya Untuk Kesehatan

Bila kita meniupnya dekat dengan telinga, di kuatirkan nada terompet yang begitu keras ini akan secara langsung memapar organ pendengaran serta pada akhirnya menyebabkan masalah. Kenyataan ini dikemukakan oleh Centers for Disease Control and Prevention. Menurut beberapa pakar dari organisasi itu, nada keras dari terompet sangat beresiko untuk koklea atau bahkan juga telinga dalam. Bila mendapat usara yang keras, sel serta membrane pada koklea dapat rusak serta makin lama dapat mengakibatkan kematian pada sel rambut telinga. Tidak cuma turunkan kapabilitas dengar, mungkin saja nada keras dari terompet ini dapat menghilangkan pendengaran seorang. 

Tahukah anda bila waktu lahir, kita mempunyai seputar 16 ribu sel rambut yang ada pada koklea? Beberapa sel berikut yang dapat membuat kita dengar nada. Bila hingga sampai sel rambut ini rusak karena terkena nada yang memekakkan telinga, mereka tidak dapat diperbaiki hingga kemungkinan untuk terserang masalah pendengaran permanen juga mungkin berlangsung. 

Tidak cuma bunyi terompet, sebaiknya kita juga tidak ada di dekat nada speaker waktu acara konser yang memang banyak diselenggarakan pada malam perubahan tahun baru. Nada musik yang begitu keras dapat juga mengakibatkan permasalahan pendengaran yang sama.
loading...

Related Posts

Hati-Hati! Janganlah Meniup Terompet Tahun Baru Dekat Dengan Telinga, Ternyata Ini Bahayanya Untuk Kesehatan
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.