Selasa, 24 Juli 2018

Kisah menyedihkan, Gadis Ini Selalu Kesakitan Cuma Karena Dengar Suara

Kisah menyedihkan, Gadis Ini Selalu Kesakitan Cuma Karena Dengar Suara - Gadis berumur 14 tahun bernama Cindy Redmond alami masalah pendengaran yang begitu kronis sesudah bapak tiri dari temannya membunyikan klakson hawa bersuara nyaring dekat dengan mukanya cuma dikarenakan mengusung telephone waktu makan malam. 

Kisah menyedihkan, Gadis Ini Selalu Kesakitan Cuma Karena Dengar Suara

Dikutip dari Daily Mail, mulai sejak itu, Ia alami perasaan sakit yang mengagumkan pada kepalanya bila dengar nada. Dokter juga mendiagnosisnya dengan kelainan langka bernama hyperacusis, keadaan yang membuat penderitanya tidak tahan dengar nada seperti bayi menangis, beberapa orang bicara, atau bunyi sirine ambulans karena dapat menyebabkan sensasi terbakar atau tertusuk pada telinga. 

Dikarenakan hal seperti ini, Cindy saat ini mesti selalu ada di tempat tinggalnya. Ia harus juga melakukan homeschooling karena tidak tahan dengan nada keramaian di sekolah. Yang mengenaskan, tidak seperti rekan-rekan seusianya, Cindy tidak dapat mendatangi konser, pesta, atau mendapat pekerjaan di hari esok. 

Pasien hyperacusis alami keadaan begitu peka pada suara-suara yang buat orang yang lain dipandang normal. Bila hingga sampai Cindy dengar nada bernada tinggi sesaat saja, jadi Ia akan alami perasaan sakit di telinga sampai lebih dari 1 jam. Bila hingga sampai nada ini berjalan lebih lama, mungkin saja Cindy akan rasakan sakit sampai dua hari. 

Cindy yang saat ini tinggal di North Wilmington, Delaware, Amerika Serikat, mengakui jika Ia mesti pandai-pandai pilih waktu yang pas untuk pergi ke luar rumah karena bila tidak, telinganya akan kesakitan. Menjadi contoh, waktu ulang tahun ke 14, Cindy ingin sekali pergi ke akuarium. Akan tetapi, demikian keluar dari tempat itu, Ia menangis sesenggukan karena telinganya kesakitan. 

Karena tidak dapat dengar nada bayi menangis, kemungkinan besar Cindy tidak dapat merajut keluarga di hari esok. 

Dokter yang mengatasi Cindy mengatakan jika tidak ada operasi yang dapat mengobati kondisinya. Akan tetapi, dokter berkata jika seandainya Cindy terus-terusan dengar nada seperti umum, jadi makin lama kondisinya akan lebih baik. 

Saat ini, Ia juga selalu menggunakan headphone spesial yang dapat menghasilkan white and pink noise menjadi salah satunya therapy. Sayangnya, belumlah ada perbaikan pada keadaan pendengarannya. 

Bapak temannya yang membuat Cindy alami penderitaan ini tidak sempat mohon maaf, akan tetapi Cindy serta ibunya pilih untuk memaafkannya karena tidak mau membuatnya hidup dengan dendam. 

Mudah-mudahan ada jalan keluar buat keadaan kesehatan Cindy ya?
loading...

Related Posts

Kisah menyedihkan, Gadis Ini Selalu Kesakitan Cuma Karena Dengar Suara
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.