Kamis, 19 Juli 2018

Hati-hati, Kandungan Dalam Sabun Ini Dapat Mengakibatkan Kanker

Hati-hati, Kandungan Dalam Sabun Ini Dapat Mengakibatkan Kanker - Kita pasti sempat lihat sabun yang memberikan kandungan triclosan di dalamnya. Ada kandungan ini disebut-sebut membuat sabun mempunyai karakter anti bakteri hingga tubuh akan berubah menjadi lebih bersih sesudah memakainya. Sayangnya, menurut ahli kesehatan, kandungan triclosan pada sabun ini nyatanya dapat tingkatkan kemungkinan terserang kanker. Kok dapat? 

Hati-hati, Kandungan Dalam Sabun Ini Dapat Mengakibatkan Kanker

Dalam suatu riset yang dikerjakan oleh ilmuwan kombinasi dari University of California serta San Diego School of Medicine, di ketahui jika kandungan triclosan pada sabun ini dapat mengakibatkan kulit berubah menjadi lebih kering serta peka, mengganggu keseimbangan hormon, sampai mengakibatkan manfaat otot alami penurunan sampai 25 %. Yang lebih beresiko merupakan, kemungkinan terserang kanker juga makin bertambah bila kita sering memakainya. 

Dalam riset yang dikerjakan pada tikus laboratorium dengan sistem molekuler, di ketahui jika kandungan triclosan ini dapat menyebabkan fibrosis hati serta kanker. Sebagai permasalahan merupakan, anatomi badan tikus dipandang serupa dengan badan manusia hingga kemungkinan besar hal sama juga berlangsung pada badan kita. Beberapa tikus eksperimen ini dipapar kandungan triklosan kurun waktu 6 bulan, waktu yang sama dengan paparan 18 tahun pada badan manusia. Sesudah kurun waktu itu, tikus secara langsung lebih rawan pada serangan tumor hati. Bahkan juga, bila mereka telah terserang tumor itu, ukuran tumornya akan tambah lebih besar bila dibanding dengan tumor yang menyerang tikus yang tidak terserang paparan triclosan. 

Robert Hukey, PhD, mengatakan jika triclosan yang ada di sabun mempunyai karakter klorofenol yang bermakna dapat disimpan pada lemak didalam badan kita. Walau sebenarnya, triclosan mempunyai senyawa kimia 2, 4-dichlorophenoxy yang bila memapar badan kita kurun waktu yang lama serta jumlahnya yang besar, akan dapat tingkatkan kemungkinan datangnya kanker hati serta kanker kulit.
loading...

Related Posts

Hati-hati, Kandungan Dalam Sabun Ini Dapat Mengakibatkan Kanker
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.