Selasa, 24 Juli 2018

Kisah Nyata Mengharukan, Anak Ini Menangis Karena Pada akhirnya Dapat Mendengar Suara Lagi

Kisah Nyata Mengharukan, Anak Ini Menangis Karena Pada akhirnya Dapat Mendengar Suara Lagi - Anak berumur 9 tahun bernama Luiz Gustavo da Silva ini barusan melakukan operasi pemasangan alat bantu dengar pada Maret tahun ini. Akhirnya merupakan, Ia saat ini dapat dengar lagi, termasuk juga dengar nada ayahnya yang sudah lama Ia rindukan. 

Kisah Nyata Mengharukan, Anak Ini Menangis Karena Pada akhirnya Dapat Mendengar Suara Lagi

Diambil dari Story Trender, keluarga Luiz yang datang dari kota Bueno Brandao dibagian tenggara Brasil alami kesusahan untuk membiayai operasi ini karena harga nya yang begitu mahal, yaitu seputar 2. 260 Dollar AS atau seputar lebih dari Rp 31 juta. Walau sebenarnya, Luiz begitu menanggung derita ketika mendadak kehilangan pendengarannya. Ia tidak lagi dapat berbincang-bincang dengan rekan serta keluarganya, dengarkan musik, atau bahkan juga belajar di sekolah. 

Caleny Augusta de Rosa, salah satunya guru yang mengajar di sekolah Luiz mengawali kampanye untuk menolong Luiz mendapat operasi alat bantu pendengaran. Yang mengagumkan merupakan, warga kota nyatanya tersentuh hatinya waktu dengar cerita Luis serta ingin membantunya. Cuma kurun waktu 15 hari, dana sumbangan warga cukup sudah untuk membiayai operasi Luiz. 

Athais, ibu dari Luiz berkata jika Ia tidak menduga begitu beberapa orang yang menolong anaknya. Sang bapak, Juliano juga mengakui begitu berterima kasih pada siapapun yang ingin menyumbang cost untuk operasi buah hatinya. 

Pada 19 Maret 2018 lantas, operasi ini sukses dikerjakan. Waktu alat ini dinyalakan, reaksi pertama Luiz waktu kembali dengar kembali nada orang tuanya begitu menyentuh. Ia secara langsung menangis, melompat serta memeluk ayahnya dengan erat. Mulai sejak itu orang tuanya sadar begitu berat Luiz melakukan kehidupannya waktu tidak dapat dengar nada apa pun sampai kini. 

Sebetulnya, Luiz memang terlahir dalam keadaan tuli. Akan tetapi, waktu usianya 3 tahun, Luiz mendapat implan koklea yang dapat membuatnya dengar kembali. Sayangnya, perlengkapan ini rusak serta membuatnya sudah sempat kembali tidak dapat dengar. 

Mudah-mudahan Luiz saat ini dapat tetap dengar ya?
loading...

Related Posts

Kisah Nyata Mengharukan, Anak Ini Menangis Karena Pada akhirnya Dapat Mendengar Suara Lagi
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.