Senin, 30 Juli 2018

Batuk Saat Puasa? Lakukan Trik Dan Tips Ini Supaya Puasa Tetap Lancar Walau Terserang Batuk

Batuk Saat Puasa? Lakukan Trik Dan Tips Ini Supaya Puasa Tetap Lancar Walau Terserang Batuk - Salah satunya permasalahan kesehatan yang dapat begitu mengganggu beribadah puasa kita merupakan batuk. Bagaimana tidak, tenggorokan akan merasa gatal hingga membuat kita mempunyai kemauan lebih untuk minum air. Sayangnya, kita pasti tidak dapat minum air sampai waktu berbuka datang, kan? Lalu, adakah langkah yang dapat kita kerjakan supaya puasa dapat masih lancar walau kita tengah terserang batuk? 

Batuk Saat Puasa? Lakukan Trik Dan Tips Ini Supaya Puasa Tetap Lancar Walau Terserang Batuk

Memenuhi keperluan air waktu berbuka serta sahur 
Ahli kesehatan merekomendasikan kita untuk penuhi keperluan air minum walau kita tengah terserang batuk ataukah tidak. Di bulan puasa ini, sebaiknya kita masih minum 8 gelas air putih sehari-hari di antara waktu berbuka serta sahur. Dengan perbanyak konsumsi air putih, jadi kita dapat menolong badan untuk meredakan batuk. Sebaiknya kita juga minum air putih hangat saja karena kehangatan air ini dapat membuat dahak pada tenggorokan luruh hingga lebih ringan untuk dibuang. 

Hindari gorengan 
Salah satunya makanan yang banyak disukai beberapa orang untuk berbuka puasa merupakan gorengan. Sayangnya, di balik kesenangan gorengan ini, ahli kesehatan mengatakan bila konsumsi makanan ini waktu berbuka dapat mengakibatkan batuk. Waktu digoreng, makanan akan melepas senyawa akrolein yang dapat membuat tenggorokan teriritasi atau membuat peradangan jadi makin kronis. Karena argumen berikut sebaiknya kita tak akan konsumsi gorengan waktu berbuka bila tengah batuk. 

Tidak minum minuman dengan pemanis buatan 
Minuman botolan, kalengan, sampai es buah atau es kelapa yang tersedia banyak di tepi jalan semestinya tidak kita mengkonsumsi terlebih dulu bila tengah sakit batuk. Minuman yang kaya pemanis buatan ini dapat membuat tenggorokan teriritasi sekaligus juga membuat batuk jadi makin kronis. Diluar itu, jauhi juga minuman dingin atau es supaya karena minuman ini dapat mengakibatkan reaksi alergi serta membuat dahak jadi makin banyak. 

Minum jahe hangat 
Supaya batuk serta ngilu tenggorokan dapat selekasnya sembuh, coba untuk konsumsi jahe hangat sebelum tidur. Minuman ini kaya kandungan anti-oksidan serta oleoresin yang dapat membuat skema kebal badan bertambah sekaligus juga melawan kuman pemicu batuk.
loading...

Related Posts

Batuk Saat Puasa? Lakukan Trik Dan Tips Ini Supaya Puasa Tetap Lancar Walau Terserang Batuk
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.