Jumat, 27 Juli 2018

Ternyata Tidak Selalu Disebabkan Radang Tenggorokan, Nyeri Waktu Menelan Juga Dapat Dikarenakan Oleh Hal Ini

Ternyata Tidak Selalu Disebabkan Radang Tenggorokan, Nyeri Waktu Menelan Juga Dapat Dikarenakan Oleh Hal Ini - Banyak orang berfikir bila tenggorokan yang merasa sakit waktu menelan dikarenakan oleh radang tenggorokan. Walau sebenarnya, ada cukuplah banyak pemicu dari permasalahan sakit waktu menelan ini. Berikut salah satunya.  

Ternyata Tidak Selalu Disebabkan Radang Tenggorokan, Nyeri Waktu Menelan Juga Dapat Dikarenakan Oleh Hal Ini

Radang tenggorokan 
Pemicu utama dari radang tenggorokan merupakan infeksi bakteri, infeksi virus, atau bahkan juga reaksi alergi pada banyak hal seperti hawa kering, asap rokok, debu, dan lain-lain. Bila kita rasakan sensasi nyeri waktu menelan, umumnya hal seperti ini dikarenakan oleh infeksi bakteri streptococcal pada amandel atau tenggorokan. 

Untuk menangani radang tenggorokan ini, kita dapat memakai bahan alami seperti air garam untuk berkumur-kumur atau konsumsi lemon hangat. Cuma saja, bila keadaan radang sangatlah kronis, sebaiknya kita berkonsultasi pada dokter supaya bisa mendapat obat yang pas. 

Asam lambung 
Pasien asam lambung akut mungkin alami perasaan nyeri waktu menelan. Hal seperti ini dikarenakan oleh asam lambung yang naik sampai ke esofagus atau kerongkongan serta mengakibatkan iritasi. Naiknya asam lambung seringkali dikarenakan oleh stress, mengkonsumsi makanan atau minuman spesifik, serta keadaan obesitas. 

Radang amandel 
Bila amandel pada ujung tenggorokan alami infeksi karena bakteri atau virus, jadi amandel akan membengkak serta membuat perasaan sakit waktu menelan. Radang amandel seringkali menyerang anak-anak serta dapat membuat mereka alami sakit tenggorokan atau bahkan juga demam. 

Difteri 
Tidak diduga, sakit waktu menelan nyatanya mungkin dikarenakan oleh difteri, salah satunya penyakit beresiko yang dikarenakan oleh infeksi bakteri corynebacterium diphtheriae. Toksin bakteri ini dapat menyebabkan pembentukan selaput putih yang tebal di bagian dalam hidung, lidah, tenggorokan, atau saluran pernapasan. Tidak cuma membuat perasaan sakit waktu menelan, difteri akan membuat penderitanya demam, menggigil, serta tanda-tanda yang lain. Penyakit ini begitu beresiko serta penderitanya mesti selekasnya dibawa ke dokter untuk mendapat pertolongan medis.
loading...

Related Posts

Ternyata Tidak Selalu Disebabkan Radang Tenggorokan, Nyeri Waktu Menelan Juga Dapat Dikarenakan Oleh Hal Ini
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.