Senin, 30 Juli 2018

Anak Kerap Ngupil? Waspada, Ini 10 Dampak Buruk Bagi Kesehatan yang Bisa Terjadi

Anak Kerap Ngupil? Waspada, Ini 10 Dampak Buruk Bagi Kesehatan yang Bisa Terjadi - Bukan hal yang mengherankan bila kita temukan anak, terutamanya yang berumur balita, mengupil atau bahkan juga mengonsumsi upil yang barusan Ia mengeluarkan dari hidung. Mengupil sendiri merupakan hal yang normal karena kita memang kadang terasa gatal ataukah tidak nyaman karenanya ada kotoran yang ada di hidung. Sayangnya, menurut ahli kesehatan, mengupil nyatanya dapat beresiko buat kesehatan anak, terutamanya dalam soal mengakibatkan infeksi kulit atau pendarahan pada lubang hidung. Bagaimana hal seperti ini dapat berlangsung?  

Anak Kerap Ngupil? Waspada, Ini 10 Dampak Buruk Bagi Kesehatan yang Bisa Terjadi

Ahli kesehatan Mike Dickinson yang datang dari Miramichi Regional Hospital di Amerika Serikat mengatakan bila anak yang terlatih mengupil, walau langkah mengupil mereka tidak kasar, nyatanya akan tingkatkan kemungkinan pendarahan pada lubang hidungnya. Hal seperti ini dikarenakan oleh demikian sensitifnya pembuluh darah yang berada di seputar lubang hidung hingga ringan terluka serta keluarkan darah misal terserang desakan waktu anak mengorek hidungnya. Bila lubang hidung selalu terserang gesekan jari waktu mengupil serta tentang luka, di kuatirkan hal seperti ini akan dapat mengakibatkan masuknya bakteri serta menyebabkan infeksi. Dalam dunia medis sendiri, sudah terdapat beberapa masalah di mana anak terserang infeksi bakteri kulit bernama impetigo yang dikarenakan oleh rutinitas mengupil ini. 

Waktu impetigo ini ada, jadi lubang hidung anak akan alami infeksi serta keluarkan cairan nanah atau berkerak. Keadaan ini tentunya tidak bisa diremehkan demikian saja serta mesti selekasnya dibawa pada dokter untuk mendapat antibiotik atau obat-obatan yang lain. 

Kenapa anak mempunyai kemungkinan tinggi terserang impetigo cuma karena rutinitas mengupil? Mike mengatakan bila hal seperti ini dikarenakan oleh cenderung anak untuk begitu aktif, bermain di beberapa tempat, dan menyentuh beberapa benda atau teman-temannya hingga tangannya pasti kotor serta penuh dengan kuman. Diluar itu, skema kebal badan anak juga tidak sebagus orang dewasa hingga belum juga betul-betul dapat melawan beberapa bakteri pemicu penyakit. Lihat ada kenyataan ini, sebaiknya kita dapat memberi pandangan pada anak supaya mereka tidak terlatih untuk mengupil karena hal seperti ini dapat beresiko buat kesehatannya.
loading...

Related Posts

Anak Kerap Ngupil? Waspada, Ini 10 Dampak Buruk Bagi Kesehatan yang Bisa Terjadi
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.