Jumat, 27 Juli 2018

Perlu Anda Ketahui, Warna Ingus Nyatanya Bisa Mendeteksi Kesehatan Tubuh Tergantung Pemicunya

Perlu Anda Ketahui, Warna Ingus Nyatanya Bisa Mendeteksi Kesehatan Tubuh Tergantung Pemicunya - Ingus atau lendir yang ada di susunan mukosa hidung merupakan hal yang lumrah ada pada badan kita, apalagi bila kita tengah terserang flu. Bahkan juga, ingus ini sebetulnya begitu terpenting buat kesehatan saluran pernapasan. Yang sedikit di ketahui orang merupakan warna ingus yang sebetulnya berlainan. Apa makna dari ketidaksamaan warna ingus ini? 

Perlu Anda Ketahui, Warna Ingus Nyatanya Bisa Mendeteksi Kesehatan Tubuh Tergantung Pemicunya


  • Ingus berwarna bening atau putih 

Umumnya, ingus yang berwarna bening atau putih ini mengisyaratkan ada reaksi alergi atau infeksi virus di babak awal seperti waktu kita akan mulai terserang flu. 


  • Ingus berwarna kuning atau kehijauan 

Bila ingus mempunyai warna kuning atau kehijauan, jadi hal seperti ini mengisyaratkan ada infeksi walau hal seperti ini juga belumlah pasti dikarenakan oleh bakteri. Waktu kita terserang flu contohnya, skema imun badan akan mengirim beberapa sel darah putih bernama neutrophil di bagian mukosa hidung yang terserang infeksi. Sel darah putih berikut yang dapat merubah warna ingus jadi kuning serta kehijauan. 

Cuma saja, dalam sejumlah masalah, ingus dengan warna kuning atau hijau dapat juga dikarenakan oleh infeksi telinga atau permasalahan sinusitis yang pasti mesti selekasnya dibawa ke dokter. Tanda-tanda dari sinusitis merupakan hidung yang terhalang, demam, serta perasaan nyeri pada ruang muka, terutamanya pada ruang kening serta hidung. Tidak cuma itu, ingus akan berbau busuk. Selain itu, infeksi telinga umumnya dibarengi dengan perasaan nyeri pada telinga serta demam tinggi. 


  • Ingus berwarna kemerahan atau kecokelatan 

Bila ingus kita berwarna merah, jadi hal seperti ini mengisyaratkan jika ingus sudah tercampur dengan darah. Hal seperti ini mengisyaratkan ada peradangan yang cukuplah kronis hingga menyebabkan luka susunan mukosa hidung yang banyak mempunyai pembuluh darah. Tidak cuma itu, hal seperti ini dapat juga saja dikarenakan oleh kanker pada sinus yang jarang berlangsung. 


  • Ingus berwarna kebiruan 

Keadaan ingus berwarna kebiruan dikarenakan oleh infeksi bakteri bernama pseudomonas pyocyanea. Keadaan ini pantas dicermati serta baiknya selekasnya dibawa ke dokter. 


  • Ingus berwarna gelap 

Bila ingus berwarna gelap atau kehitaman, sering hal seperti ini berlangsung sesudah hirup polutan beresiko di hawa, terutamanya bila kita tinggal di ruang dengan polusi hawa yang cukuplah tinggi.
loading...

Related Posts

Perlu Anda Ketahui, Warna Ingus Nyatanya Bisa Mendeteksi Kesehatan Tubuh Tergantung Pemicunya
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.