Selasa, 24 Juli 2018

Kisah Nyata Noelia Garella Gadis Down Syndrome Ini Sukses Jadi Guru Playgroup di Argentina

Kisah Nyata Noelia Garella Gadis Down Syndrome Ini Sukses Jadi Guru Playgroup di Argentina - Umumnya manusia masih tetap memandang sepele mereka yang alami permasalahan down syndrome atau keterbelakangan mental. Hal sama berlangsung pada orang gadis bernama Noelia Garella. Seperti umumnya pasien down syndrome yang lain, Ia sering tidak diterima untuk masuk sekolah spesifik terlebih mendapat pekerjaan resmi. Saat kecil, suatu playgroup bahkan juga menampik dianya karena dipandang tidak penuhi kwalifikasi. Mujur, hal seperti ini nyatanya jadi penyemangat dianya menjadi guru di hari esok. Tidak diduga, di balik semua kesangsian serta cibiran yang Ia bisa, Ia dapat jadi guru dalam suatu playgroup di Argentina. 

Kisah Nyata Noelia Garella Gadis Down Syndrome Ini Sukses Jadi Guru Playgroup di Argentina

Garella yang saat ini telah berumur 31 tahun mengakui bila Ia sudah alami beberapa penolakan sejak waktu kecil. Ia bahkan juga mengakui di panggil dengan sebutan “monster” karena berlainan. Dengan kemauan yang kuat untuk menaklukkan semuanya kesangsian itu, Ia juga selalu berupaya supaya bisa jadi guru. Mujur, suatu playgroup yang berada di Cordoba, suatu kota di Argentina, ingin terima dianya jadi asisten guru pada kelas membaca sejak tahun 2012. Bahkan juga, karena dipandang berprestasi, Ia juga diangkat jadi guru kelas sendiri sejak awal tahun ini.  

Bekas kepala sekolah tempat Garella mengajar, Alejandra Senestari, menyebutkan Garella menjadi pribadi yang cepat menyesuaikan dengan skema belajar mengajar di sekolah itu. Tekadnya yang kuat membuat team guru meyakini jika Ia bisa menjadi guru yang sukses. Bahkan juga, karena dianya terkenal menjadi pengajar yang menumpahkan cinta kasih pada murid-muridnya, Ia jadi guru sangat favorite buat siswanya, orangtua murid, sampai beberapa guru. 

Menjadi info, down syndrome merupakan keadaan di mana genetika seorang tidak sesempurna manusia biasanya. Tidak hanya dapat membuat kendala pada perubahan fisik, kecerdasan pasien down syndrome juga sering turut alami permasalahan. Mujur, Garella mempunyai kemauan yang kuat untuk selalu belajar hingga Ia juga sukses jadi guru playgroup pertama di Argentina yang menanggung derita keadaan ini.
loading...

Related Posts

Kisah Nyata Noelia Garella Gadis Down Syndrome Ini Sukses Jadi Guru Playgroup di Argentina
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.