Jumat, 27 Juli 2018

Fakta Unik Dan Langka, Ternyata Lidah Juga Bisa Berambut Lho!

Fakta Unik Dan Langka, Ternyata Lidah Juga Bisa Berambut Lho! - Lidah kita mempunyai struktur yang kasar karena ada papilla pada permukaannya. Karenanya ada papilla ini, jadi kita dapat mencengkeram makanan yang masuk ke mulut. Tidak cuma itu, salah satunya type papilla yang dikatakan sebagai papilla filiformis dapat juga memanjang. 

Fakta Unik Dan Langka, Ternyata Lidah Juga Bisa Berambut Lho!

Wajarnya, papilla filiformis ini dapat memanjang sampai 1 milimeter. Sesudahnya, sisi lidah ini akan terlepas serta ditukar dengan hal yang baru. Sayangnya, dalam sejumlah masalah, proses perubahan papilla filiformis ini tidak berjalan dengan lancar hingga selalu tumbuh seperti rambut. Hal seperti ini akan mengakibatkan pergantian warna pada lidah jadi lebih gelap. 

American Academy of Oral Medicine mengatakan jika 13 % dari keseluruhan masyarakat di semua dunia alami keadaan lidah memiliki rambut ini. Keadaan ini sering dikarenakan oleh ketakmampuan melindungi kebersihan mulut dengan baik, rutinitas jelek yang mengakibatkan dehidrasi atau mulut kering, mengkonsumsi beberapa macam obat spesifik, mengkonsumsi minuman mengandung alkohol, serta pemakaian obat kumur yang tidak pas. Tanda-tanda awal dari lidah memiliki rambut merupakan sensasi terbakar, nafas yang berbau menyengat, serta mual-mual. Beberapa orang yang rasakan sensasi seperti mencicipi perasaan logam atau digelitiki waktu menelan makanan. 

Ahli kesehatan Stacy Sampson DO mengatakan jika walau dapat memberi perasaan tidak nyaman, lidah memiliki rambut merupakan keadaan yang cuma akan ada sesaat waktu serta bukan permasalahan kesehatan yang serius. Untuk mengatasinya, kita dapat melindungi kebersihan mulut dengan sangat baik serta teratur memeriksakan kesehatan gigi serta mulut ke dokter. Cuma saja, bila keadaan lidah memiliki rambut ini tidak kunjung menghilang, sebaiknya kita selekasnya memperiksakan-diri ke dokter untuk mendapat seperti obat antibiotik atau anti jamur yang dapat menghilangkan bakteri atau jamur pada permukaan lidah. Diluar itu, terkadang dokter akan lakukan operasi kecil untuk buang papilla filiformis yang telah tua.
loading...

Related Posts

Fakta Unik Dan Langka, Ternyata Lidah Juga Bisa Berambut Lho!
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.