Senin, 30 Juli 2018

Anda Sedang Flu, Mana yang Seharusnya Digunakan Waktu Flu Tisu atau Saputangan?

Anda Sedang Flu, Mana yang Seharusnya Digunakan Waktu Flu Tisu atau Saputangan? - Waktu cuaca tengah tidak menentu seperti saat ini, jadi kita akan jadi lebih memiliki resiko untuk terserang flu. Hal seperti ini dikarenakan oleh ada virus yang memang cukuplah banyak berkembang di keadaan seperti saat ini. Bila kita terserang flu, jadi sebaiknya memang kita membawa sarung tangan atau tisu supaya bisa dipakai waktu kita bersin-bersin atau mengelap ingus yang keluar dari hidung. Akan tetapi, sebetulnya, mana yang semestinya kita pakai waktu flu, tisu atau sapu tangan? 

Anda Sedang Flu, Mana yang Seharusnya Digunakan Waktu Flu Tisu atau Saputangan?

Banyak orang berkata jika tisu semakin lebih praktis untuk dipakai waktu kita terserang flu. Dengan membawa tisu, kita tinggal ambil lembarannya saja yang dapat selekasnya dibuang sesudah bersin atau digunakan untuk mengelap ingus. Hal seperti ini pasti akan turunkan peluang virus untuk bertahan pada badan. Diluar itu, tisu nyatanya mempunyai serat yang dapat menahan penyebaran virus, terutamanya waktu kita tengah bersin hingga kita juga akan tidak menularkan penyakit ini ke bagian keluarga yang lain. 

Walau praktis, tisu nyatanya juga mempunyai nilai minus, terutamanya dalam soal kurang baik buat lingkungan. Tidak cuma mengotori lingkungan, tisu juga dibikin dari pohon-pohon yang ditebangi dari rimba. Hal seperti ini bermakna, makin banyak tisu yang kita pakai, makin besar juga peranan kita dalam penggundulan atau penebangan rimba. 

Hal yang berlainan berlangsung misal kita memakai sapu tangan yang pasti lebih ramah lingkungan mengingat kita dapat memakainya kembali. Sayangnya, bila kita sering memakai sapu tangan untuk mengelap ingus atau menutupi hidung waktu bersin, sapu tangan akan kotor serta lembab. Hal seperti ini malah akan membuat tangan kita yang memegang sapu tangan jadi lebih kotor serta akan tingkatkan kemungkinan penyebaran pada seorang lainnya. 

Ahli kesehatan dr. Aaseema Mugjenkar sendiri lebih merekomendasikan kita memakai tisu saja untuk menahan penyebaran flu pada seorang lainnya. Akan tetapi, bila kita ingin memakai sapu tangan, sebaiknya kita teratur bersihkan tangan hingga virus flu tidak ringan menyebar ke orang yang lain.
loading...

Related Posts

Anda Sedang Flu, Mana yang Seharusnya Digunakan Waktu Flu Tisu atau Saputangan?
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.