Kamis, 26 Juli 2018

Banyak Kotoran Pada Telinga? Berikut Langkah Terbaik Untuk Membersihkannya

Banyak Kotoran Pada Telinga? Berikut Langkah Terbaik Untuk Membersihkannya - Bersihkan lubang telinga memakai ujung cotton bud memang merasa enak. Akan tetapi, dokter betul-betul merekomendasikan Anda untuk berhenti bersihkan telinga memakai cotton bud, tusuk gigi serta ada banyak yang lain. 

Banyak Kotoran Pada Telinga? Berikut Langkah Terbaik Untuk Membersihkannya

Kerap bersihkan telinga sisi dalam dengan ujung cotton bud bukan inspirasi sangat sehat. “Earwax, yang dengan cara sah diketahui menjadi cerumen, untuk melindungi kulit Anda masih lembab serta menghambat infeksi, ” kata Ana Kim, M. D., seseorang pakar otolaringologi di Columbia Doctors serta profesor otolaringologi di Columbia University Medical Center. 

“Jika bersihkan telingan dengan cotton bud dapat jadi kontraproduktif dengan menggerakkan kotoran lebih jauh ke, ” kata Pusat Kesehatan Ile-Showol Adrenol, Medical Center, M. D. Hal seperti ini bisa mengakibatkan masalah pendengaran, seperti juga sisa tusuk telinga yang dapat berlangsung karena pemakaian cotton bud. 

“Karena kulit di saluran telinga Anda halus, cotton bud bisa merusaknya dengan ringan, yang mengundang bakteri masuk, ” kata Dr. Kim. Peluang infeksi yang semakin besar. Sebetulnya, Anda mesti hindari menempatkan suatu didalam telinga Anda. 

Jadi, bagaimanakah cara melindungi kebersihan telinga? Lewat cara yang sama Anda bersihkan badan Anda, yaitu dengan lap lembut dibagian luar. Anda tak perlu bersihkan sisi dalam benar-benar, karena kotoran akan keluar sendiri. 

“Alam membuat lubang telinga jadi pembersih diri, ” kata Dr. Kim. Bila Anda mesti memakai cotton bud, masih berpegangan pada telinga luar, yang tidak ringan rusak. Itu dapat menolong menghilangkan kotoran atau penimbunan external. 

“Satu-satunya pengecualian untuk ketentuan ini merupakan waktu kotoran telinga Anda membuat masalah pendengaran, penyumbatan, atau kotoran kuning serta coklat, ” kata Dr. Kim. 

Tetap harus, itu bukan argumen untuk memakai cotton bud. Bila Anda ingin singkirkan kotoran telinga didalam rumah, Anda bisa coba memakai obat tetes telinga, kata Dr. Showalter. Masukkan obat tetes ke telinga Anda untuk menghaluskan kotorandalam telinga, dan Anda membersihkannya dengan air hangat memakai semprit untuk telingan. 

Akan tetapi, bila Anda memerhatikan permasalahan pendengaran yang berkaitan dengan kotoran telinga atau lihat type apapun didalam telinga, Anda betul-betul mesti menjumpai dokter Anda. 

“Cara sangat aman untuk bersihkan telinga Anda yaitu dengan memakai pro —alat medis untuk telinga, ” kata Dr. Kim. Bila kotorannya lunak, dokter mungkin saja akan membuangnya dengan alas hisap, akan tetapi bila susah dapat memakai kuret cerumen untuk menarik kotoran telinga keluar. Langkah terunggul, dokter dengan cara visual akan jadi besar telinga untuk pastikan bersihkan semua hal dari dalam telinga tanpa melukai.
loading...

Related Posts

Banyak Kotoran Pada Telinga? Berikut Langkah Terbaik Untuk Membersihkannya
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.