Selasa, 24 Juli 2018

Hii Ngeri, Gara-Gara Infeksi Telinga, Wanita Ini Kehilangan Pendengaran

Hii Ngeri, Gara-Gara Infeksi Telinga, Wanita Ini Kehilangan Pendengaran - Pemilik The Hear Clinic, Neel Raithatha menceritakan mengenai cerita seseorang pasien yang alami permasalahan pada pendengarannya dikarenakan alami infeksi kotoran telinga. Bagaimana hal seperti ini dapat berlangsung? 

Hii Ngeri, Gara-Gara Infeksi Telinga, Wanita Ini Kehilangan Pendengaran

Dikutip dari Fox News, Neel berkata jika kotoran yang ada pada telinga pasien wanita yang tidak dijelaskan namanya ini selalu menumpuk serta mustahil di keluarkan sendiri. Sebagai permasalahan merupakan, kotoran ini pada akhirnya tutup lubang telinga sisi dalam hingga mengakibatkan sang pasien kehilangan kapabilitas mendengarnya. 

Yang lebih mengenaskan merupakan, di seputar tumpukan kotoran telinga ini memulai ada infeksi jamur yang membuat pasien ini alami kesakitan. Pertama kalinya mengeceknya, Neel tidak dapat memikirkan sudah berapakah lama sang wanita alami penderitaan akibatnya karena hal seperti ini. 

“Pasien ini alami infeksi jamur serta otomycosis yang dikarenakan oleh menumpuknya kotoran telinga serta sel kulit mati. Ia juga alami permasalahan otitis externa pada liang telinga serta gendang telinganya, ” kata Neel. 

Sang dokter memerlukan waktu sekurang-kurangnya 10 menit untuk buang kotoran telinga yang mempunyai bau begitu menyengat ini. Sesudahnya, Neel juga tetap harus bersihkan infeksi jamur yang ada di sekelilingnya. Video waktu Ia menghilangkan kotoran telinga ini juga lalu viral di sosial media. 

“Aku mesti begitu waspada waktu ambil kulit yang sudah mati karena terserang infeksi jamur dibagian liang telinga serta gendang telinga. Bila hingga sampai berlangsung kekeliruan, saya mungkin mengakibatkan kerusakan pendengarannya, ” kata Neel menuturkan kesulitannya waktu menjaga sang pasien. 

Sampai sekarang ini, pasien ini masih tetap melakukan kontrol untuk mengecheck apa infeksi pada telinganya telah pulih ataukah tidak. 

Janganlah asal-asalan bersihkan sendiri kotoran telinga, terlebih dengan cotton bud karena dapat membuat kotoran bahkan juga makin masuk ke. Bila memang alami permasalahan pada telinga, periksakan pada dokter pakar THT untuk mendapat jalan keluar yang pas.
loading...

Related Posts

Hii Ngeri, Gara-Gara Infeksi Telinga, Wanita Ini Kehilangan Pendengaran
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.