Rabu, 30 Mei 2018

Penyebab Dan Cara Mengobati Keputihan Setelah Melahirkan Secara Alami

Penyebab Dan Cara Mengobati Keputihan Setelah Melahirkan Secara Alami - Sesudah melahirkan, seseorang wanita umumnya juga akan alami masa nifas. Pada saat ini, cairan yang dimaksud lochia keluar dari vagina sepanjang 4–6 minggu. Awal mulanya, cairan lochia berwarna merah tua seperti darah menstruasi. Setelah itu, warna cairan beralih merah muda, cokelat, atau kekuningan. Tidaklah perlu cemas, ini lumrah berlangsung pada wanita yang barusan melahirkan.

Penyebab Dan Cara Mengobati Keputihan Setelah Melahirkan Secara Alami

Lalu, bagaimana bila cairan masih tetap keluar sesudah 6 minggu saat melahirkan? Anda mungkin saja alami keputihan seperti yang biasanya berlangsung pada wanita dewasa. Pada keadaan yang kronis, keputihan saat melahirkan membutuhkan perlakuan dari dokter pakar.

Ciri Cairan yang Normal Keluar Saat Melahirkan 

Sebelumnya memvonis cairan yang keluar pascamelahirkan yaitu keputihan, sebaiknya Anda mengetahui ciri lochia pada saat nifas. Dengan hal tersebut, Anda tidaklah perlu lakukan perawatan ekstra atau konsumsi obat yang sesungguhnya tidak dibutuhkan untuk mengatasinya.

Menurut NCT 1st 1. 000 Days, ciri lochia yang normal keluar pada saat nifas yaitu seperti berikut :

  • Pada 24 jam pertama, cairan berbentuk darah berwarna merah jelas. Satu sampai dua gumpalan darah memiliki ukuran besar serta sebagian gumpalan darah memiliki ukuran kecil umumnya juga akan turut keluar. 
  • Pada hari ke-2 sampai ke-6, darah yang keluar berwarna cokelat tua atau merah muda. Sebagian gumpalan darah memiliki ukuran kecil turut keluar. 
  • Pada hari ke-7 sampai ke-10, warna darah yang keluar yaitu merah muda atau cokelat jelas. Jumlah darah yang keluar juga lebih sedikit. 
  • Pada hari ke-11 sampai ke-14, cairan yang keluar umumnya berwarna lebih jelas. Jumlahnya juga mesti lebih sedikit dari pada terlebih dulu. 
  • Pada minggu ke-3 sampai ke-4, darah telah sedikit keluar. Namun, Anda mungkin saja juga akan alami keluarnya cairan berwarna krem berlapis darah merah jelas atau cokelat. Pada beberapa wanita, pendarahan berhenti pada minggu-minggu ini. 
  • Pada minggu ke-5 sampai ke-6, Anda mungkin saja masih tetap kadang-kadang alami keluarnya cairan berwarna cokelat, merah, atau kekuningan. 


Mengetahui Type Keputihan 

Bila cairan masih tetap belum juga berhenti sesudah 6 minggu, Anda pantas mewaspadainya jadi tanda keputihan. Untuk meyakinkan, mengerti terlebih dulu tanda keputihan yang umum berlangsung pada wanita.

Berdasar pada penampilannya, keputihan bisa dibedakan atas sebagian type. Tersebut keterangan simpel tentang keputihan berdasar pada tinjauan medis dari Debra Rose Wilson :


  • Berwarna Putih 

Keluarnya cairan berwarna putih pada awal atau akhir siklus menstruasi yaitu hal yang normal. Namun, bila dibarengi dengan rasa gatal serta tampak seperti keju lembut, Anda butuh memperiksakan-diri ke dokter. Keputihan ini peluang dikarenakan oleh infeksi jamur.

Sesungguhnya, hadirnya jamur pada vagina yaitu hal yang normal. Namun, perubahannya dapat tidak teratasi pada kondisi spesifik, seperti stres, diabetes, pemakaian pil KB, kehamilan, atau mengkonsumsi antibiotik.


  • Jernih serta Berair 

Keputihan yang tampak jernih serta berair yaitu hal yang normal serta bisa berlangsung setiap saat. Keputihan type ini umumnya dikarenakan oleh kesibukan berolahraga yang sangat berat.


  • Jernih serta Lengket 

Jika keadaan cairan yang keluar berbentuk jernih serta lengket atau seperti lendir, ini mengisyaratkan Anda tengah alami masa ovulasi.


  • Cokelat atau Berdarah 

Keputihan yang berwarna cokelat atau berdarah yaitu hal yang umum berlangsung ketika siklus menstruasi atau sesudahnya. Anda dapat juga alami keluarnya darah diantara periode menstruasi. Keadaan ini dimaksud spotting.


  • Kuning atau Hijau 

Apabila warnanya kuning atau hijau, kental, tidak tipis, serta berbau tidak sedap, selekasnya periksakan diri ke dokter. Ini adalah type keputihan yg tidak normal karna dikarenakan infeksi Trichomoniasis. Infeksi ini menebar lewat kontak seksual atau pemakaian handuk serta pakaian renang dengan orang yang lain. Pasien juga umumnya juga akan rasakan sakit serta gatal di ruang kewanitaan.

Langkah Keputihan Saat Melahirkan 

Jika tanda keputihan saat melahirkan dibarengi demam, rasa sakit di bagian perut, penurunan berat tubuh yg tidak terang pemicunya, dan rasa capek yg tidak umum, Anda butuh menghubungi dokter untuk perawatan yang lebih intensif. Anda dapat juga konsumsi suplemen spesial, seperti Beauty Golds dari Harvest Supplement yang berguna mengobati keputihan dengan alami dari pada badan. Kelebihan suplemen ini yaitu aman dikonsumsi ibu hamil ataupun ibu menyusui.

Sekian banyak hal perlu yang butuh Anda kenali mengenai keputihan, terutama keputihan saat melahirkan. Mudah-mudahan berguna. 
loading...

Related Posts

Penyebab Dan Cara Mengobati Keputihan Setelah Melahirkan Secara Alami
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.