Selasa, 29 Mei 2018

Beberapa Daftar Makanan Sehat Untuk Penderita Pengapuran Tulang

Beberapa Daftar Makanan Sehat Untuk Penderita Pengapuran Tulang - Anda sempat rasakan tulang kaku, susah bergerak, serta membengkak? Mulai saat ini, cermati tanda itu. Mungkin saja, itu yaitu tanda-tanda awal pengapuran tulang.

Beberapa Daftar Makanan Sehat Untuk Penderita Pengapuran Tulang

Pengapuran tulang atau osteoartritis bukan sekedar di pengaruhi aspek umur. Berdasar pada hasil riset National Institute of Health, osteoartritis sering menyerang orang dewasa berusia sekitaran 25 th.. Jumlahnya menjangkau angka 26, 9 juta dengan penyebabnya beragam, seumpama kelebihan berat tubuh, cedera, dan keturunan.

7 Makanan Untuk Pasien Pengapuran Tulang 

Menurut riset Arthritis Research Institute of America, di bawah ini yaitu makanan untuk pasien pengapuran tulang yang perlu dikonsumsi.

1. Udang 
Udang adalah makanan laut yang dapat memperingan tanda osteoartritis. Pasalnya, biota ini mempunyai kandungan glukosamina—senyawa monosakarida—dari kitin cangkang. Kenyataan itu dibuktikan lewat riset University of Colorado Hospital, kalau glukosamina dapat meredakan pembengkakan serta memulihkan tulang riskan.

Diluar itu, udang juga memiliki kandungan vitamin E sebagai anti-oksidan alami. Bila dikonsumsi oleh pasien pengapuran tulang, zat ini dapat meminimalisir dampak peradangan. Penelitian UNC School of Medicine mengungkap, vitamin E adalah alpha tocopherol untuk menghindar pengapuran dibagian lutut.

2. Tahu 
Siapa kira, tahu—lauk yang memiliki bahan basic kedelai ini—mampu memulihkan tanda pengapuran tulang dengan efisien. Makanan ini bekerja cepat dalam kurangi pembengkakan pada lutut. Juga dapat meminimalisir rasa sakit di sekujur tulang sendi.

Ditulis dari Baylor College of Medicine, Dr. Brendan Lee menyebutkan kalau metabolisme tulang riskan begitu di pengaruhi oleh protein pada badan. Pasalnya, protein adalah zat pembentuk kolagen. Nah, kolagen itu berperan untuk memperkuat tulang supaya tidak gampang rapuh.

3. Sereal Gandum 
Satu diantara penyebabnya pengapuran tulang yaitu kekurangan vitamin D. Menurut penelitian dalam jurnal National Institute of Health, resiko osteoartritis bertambah 2 x lipat karena defisiensi vitamin D. Karenanya, Anda disarankan konsumsi sereal gandum waktu sarapan.

Kandungan vitamin D dalam sereal gandum menjangkau 25 % atau sekitaran 333 IU per 100 mg. Arthritis Foundation—melalui penelitiannya—membuktikan sereal gandum dapat kembalikan kemampuan tulang riskan. Sereal gandum dimaksud sebut jadi satu diantara makanan untuk pasien pengapuran tulang paling baik yang bisa Anda mengkonsumsi.

4. Ikan Salmon 
Anda sempat lihat ikan salmon? Habitat hewan ini ada di sekitaran Samudera Atlantik utara serta Pasifik. Tanda-tanda fisiknya termasuk unik ; berwarna merah muda, terlihat seperti perak, dan mempunyai sisik yang bercahaya.

Terkecuali rasa-rasanya lezat, ikan salmon dapat juga menangani peradangan pada tanda osteoartritis. Menurut Arthritis Foundation, hewan laut ini memiliki kandungan omega-3 sebagai zat antiinflamasi alami. Bila dikonsumsi dengan teratur, bengkak karena pengapuran tulang bisa menyusut.

5. Buah Nanas 
Anda suka pada buah nanas? Buah ini memiliki kandungan bromelain—enzim protease dalam nanas—yang bisa kurangi peradangan serta nyeri. Menurut jurnal di website National Institute of Health, bromelain memberi dampak positif pada 18 pasien osteoartritis.

Enzim bromelain juga dapat menyerap glukosamina dengan maksimum. Karenanya, sistem perbaikan sendi lebih cepat. Juga dapat mengobati bengkak pada jaringan lunak karena pengapuran tulang.

6. Pisang Raja 
Beraroma harum, memiliki ukuran besar, dan berwarna kuning kehijauan ; tersebut pisang raja. Kulitnya termasuk tidak tipis dengan isi padat serta memiliki tekstur lembut. Banyak yang suka pada buah ini karna rasa-rasanya begitu manis.

Nyatanya, dibalik kelezatan pisang raja, tersimpan zat yang dapat mengobati pengapuran tulang. Hal tersebut karna buah pisang memiliki kandungan potasium serta magnesium. Dengan terdapatnya ke-2 zat itu, tulang jadi lebih padat serta kuat.

Tidak cuma itu, pisang raja yang kulitnya masih tetap hijau, kaya asam lemak rantai pendek (SCFA). Senyawa ini terjadi di usus besar waktu sistem fermentasi polisakarida. SCFA itu tidak larut dalam empedu, namun beralih jadi daya.

Karna terserap jadi daya, badan dapat terlepas dari kegemukan yang beresiko pada pengapuran tulang. Berdasar pada penelitian Mayo Clinic, berat tubuh terlalu berlebih bisa menyebabkan persendian pinggul serta lutut tertekan. Sesaat SCFA, bisa menghindar hal tersebut berlangsung.

7. Selai Kacang 
Selai kacang terbuat dari kacang tanah yang digoreng, lantas ditumbuk hingga halus. Kemudian, dipadukan dengan garam serta gula. Umumnya, jadikan kombinasi roti tawar atau kue lapis.

Untuk mengobati pengapuran tulang, coba konsumsi selai kacang dengan teratur. Menurut penelitian National Institute of Health, selai kacang memiliki kandungan niacinamide yang dapat menyembuhkan bengkak. Riset itu punya pengaruh cukup penting pada pasien osteoartritis.

Tersebut tujuh makanan untuk pasien pengapuran tulang. Untuk percepat pemulihan, Anda dapat konsumsi product Harvest Sanopain yang memiliki kandungan glucosamine chondroitin serta MSM complex. Harvest Sanopain terbuat berbahan tradisionil alami hingga aman dikonsumsi dalam periode panjang.
loading...

Related Posts

Beberapa Daftar Makanan Sehat Untuk Penderita Pengapuran Tulang
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.