Rabu, 30 Mei 2018

Cara Mengobati Penyakit Eksim Dengan Ramuan Tradisional

Cara Mengobati Penyakit Eksim Dengan Ramuan Tradisional - Lebih dari 17 % masyarakat dunia terkena penyakit eksim. Menurut dr. Rachel Djuanda, spesialis kulit di Tempat tinggal Sakit Bunda Menteng, prevalensi eksim pada anak-anak menjangkau 9-21 %. Tanda-tandanya berbentuk ruam berwarna putih, tidak tebal, serta bulat.

Cara Mengobati Penyakit Eksim Dengan Ramuan Tradisional

Eksim dapat juga menyerang seorang yang berumur 17 th. ke atas. Satu riset yang dirangkum dalam jurnal Fitzpatrick’s Dermatology in General Medicine, mengungkap prevalensinya cuma 1-3 %. Jumlah ini memberikan indikasi ; orang dewasa lebih kebal pada serangan eksim daripada anak-anak.

7 Langkah Menyembuhkan Eksim Dengan Alami 

Lalu, bagaimana caranya menyembuhkan eksim dengan alami? Sesungguhnya, di market banyak salep atau obat kimia yang dapat mengobati penyakit itu. Namun, tak ada kelirunya Anda coba sebagian bahan di bawah ini untuk menangani eksim

1. Ramuan Kunyit 
Kunyit adalah rempah-rempah yang identik dengan warna kuning atau putih. Tiap-tiap butirnya memiliki kandungan kurkumin jadi antiinflamasi serta anti-oksidan. Karenanya, kunyit dapat mengobati infeksi serta peradangan karena eksim.

Ramuan kunyit dapat dipadukan dengan lengkuas serta kapur sirih. Anda mesti mempersiapkan lengkuas 10 gr, kapur sirih 3 gr, dan kunyit 10 gr. Setelah itu, parut lengkuas serta kunyit hingga halus.

Kemudian, bahan itu digabungkan dengan kapur sirih. Bila telah menyatu, lekatkan ramuan ke kulit yang terserang eksim. Paling akhir, balut sisi itu memakai perban.

2. Gabungan Belerang serta Bengkuang 
Belerang adalah unsur nonlogam yang dapat mengelupaskan kulit mati dengan cepat. Mulai sejak dahulu, belerang dipakai jadi obat beragam penyakit kulit karena infeksi bakteri, jamur, serta tungau. Juga dapat jadi antiinflamasi untuk menangani eksim.

Penggunaan belerang bisa dipadukan dengan bengkuang. Kandungan vitamin C serta E di dalamnya dapat kembalikan warna kulit yang mengelupas. Buah ini dapat juga menyingkirkan sisa eksim.

Untuk buat obat eksim alami, sediakan 4 sendok makan (sdm) bengkuang, 3 sdm tepung belerang, dan 2 sdm minyak kelapa. tahap selanjutnya, Anda mesti menumbuk biji bengkuang serta tepung belerang hingga halus. Lantas, tuang minyak kelapa sembari mengaduk-aduknya.

Bila ke-3 bahan telah menyatu, berikan ke kulit yang diserang eksim. Ulangilah penyembuhan ini sejumlah 2-3 kali dalam satu hari.

3. Kombinasi Kapur Sirih serta Wortel 
Wortel adalah sayuran akar yang memiliki kandungan vitamin E. Zat ini begitu ampuh untuk mengobati penyakit eksim. Agar faedahnya jadi bertambah, campur wortel dengan kapur sirih.

Langkah buat ramuannya begitu gampang ; cukup sediakan kapur sirih 1 sdm serta satu buah wortel. Sesudah wortel dicuci, parutlah hingga halus. Lalu, gabungkan dengan kapur sirih sembari diaduk sampai rata.

4. Daun Bayam 
Anda suka pada daun bayam? Kesempatan ini, daun bayam bukanlah untuk dikonsumsi, tetapi jadi obat kompres. Kandungan vitamin E dalam tanaman ini begitu tinggi hingga dapat mengobati eksim.

Buat ramuan daun bayam begitu praktis. Anda cuma butuh merebus daun itu hingga layu, lantas menyaringnya. Kemudian, lekatkan pada kulit yang terinfeksi sepanjang lebih kurang 1/2 jam.

5. Daun Meniran 
Daun meniran tumbuh liar diantara semak belukar. Beberapa orang yang berasumsi tumbuhan itu jadi gulma. Walau sebenarnya, meniran dapat mengobati penyakit eksim.

Obat tradisionil dari daun meniran dapat dipadukan dengan 1 rimpang temulawak serta 15 lembar remujung. Sesudah semuanya bahan dicuci, rebus didalam air hingga mendidih. Lalu, minum ramuan itu dengan teratur sehari-hari.

6. Daun Ketepeng Cina 
Walau bernama ketepeng cina, tumbuhan ini datang dari daratan Amerika. Bentuk daunnya bulat dengan bunga berwarna kuning cerah. Termasuk tanaman perdu, ketepeng cina tumbuh sampai 5 mtr..

Daun ketepeng cina sering dipakai untuk mengobati beragam jenis penyakit kulit. Salah nya ialah tanda eksim. Kandungan kimia di dalamnya dapat memberi dampak farmakologis.

Untuk obat eksim, daun ketepeng cina dapat digabungkan dengan asam muda serta kunyit. Ke-3 bahan itu mesti ditumbuk hingga halus. Kemudian, lekatkan pada eksim yang meradang sepanjang sebagian menit.

7. Sayuran Kangkung 
Siapa kira, sayuran yang datang dari India ini nyatanya dapat menyembuhkan eksim. Pasalnya, kangkung berbentuk anti-oksidan serta antiradang. Daun itu juga memiliki kandungan 6. 300 IU vitamin A hingga dapat kembalikan warna kulit seperti awal mulanya.

Langkah buat ramuan kangkung, yakni dengan merebusnya di air hingga mendidih. Lalu, ambillah air rebusan kangkung untuk mengompres kulit yang terserang eksim. Penyembuhan ini mesti dikerjakan dengan teratur agar memperoleh hasil maksimal.

Sekian tujuh langkah menyembuhkan eksim dengan alami. Mudah-mudahan dapat jadikan jadi rujukan obat tradisionil eksim. 
loading...

Related Posts

Cara Mengobati Penyakit Eksim Dengan Ramuan Tradisional
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.