Kamis, 31 Mei 2018

Cara Posisi Tidur Yang Aman Dan Baik Untuk Ibu Hamil Muda

Cara Posisi Tidur Yang Aman Dan Baik Untuk Ibu Hamil Muda - Apakah Anda tengah hamil muda? Terkecuali memerhatikan konsumsi gizi, Anda juga mesti pilih tempat tidur yang pas. National Sleep Foundation temukan kenyataan, sekitaran 78 % wanita hamil alami masalah tidur.

Cara Posisi Tidur Yang Aman Dan Baik Untuk Ibu Hamil Muda

Untuk wanita hamil tempat tidur adalah hal yg tidak bisa diabaikan. Hasil penelitian Tomasina Stacey dari University of Auckland menunjukkan ada korelasi positif pada keguguran dengan tempat tidur ibu hamil muda. Bila salah ambil tempat, aliran darah untuk janin jadi terhalang.

Keadaan itu bisa menyebabkan kematian janin. Pasalnya, peredaran darah yg tidak lancar bisa mengakibatkan konsumsi oksigen menyusut. Diluar itu, juga dapat mengakibatkan kerusakan otak, alami kelainan jantung, dan autisme.

Riset sama juga dikerjakan oleh Alexander Heazell dari Tommy’s Stillbirth Research Centre University of Manchester. Hasil risetnya tunjukkan, keguguran pada umur 28 minggu di pengaruhi rutinitas tidur sang ibu.

Tempat Tidur Ibu Hamil Trimester 1-3
Kehamilan trimester 1-3 adalah bagian paling riskan. Pasalnya, waktu itu, janin tengah bertumbuh serta berkembang. Organ-organ badan calon bayi mulai tampak dengan bertahap.

Tersebut penyebabnya, Anda mesti tidur dengan tempat paling baik di masa awal kehamilan. Di bawah ini dua tempat tidur ibu hamil yang disarankan sepanjang trimester 1-3.

Sleep on Side (SOS)
Sleep on side atau tidur miring yaitu tempat tidur ibu hamil muda yang paling baik. Usahakan menyamping ke kiri agar janin peroleh aliran darah. Zat gizi makanan juga dapat terserap dengan maksimum kedalam plasenta.

Waktu Anda tidur miring ke kiri, vena besar di tulang belakang mengalirkan darah dari badan ke jantung sisi bawah. Hal semacam ini dapat memperingan kemampuan jantung hingga ibu hamil terlepas dari masalah kardiovaskular.

Tidur dengan tempat miring ke kiri dapat juga memperlancar aliran getah bening ke semua badan. Cairan berikut yang membawa sel darah putih untuk tingkatkan imun. Jadi, sepanjang kehamilan, Anda jadi kebal pada serangan penyakit.

Pakai Bantal yang Nyaman Sepanjang Tidur
Anda menginginkan tidur lelap sepanjang masa kehamilan trimester awal? Gunakan bantal berupa huruf U untuk melindungi kwalitas istirahat. Jenis bantal ini dapat menyokong sisi perut, punggung, kepala, dan lutut.

Pemakaian bantal yang pas sepanjang hamil dapat menghindar sakit punggung. Diluar itu, juga dapat kurangi desakan di bahu, leher, serta pinggang pada ibu hamil muda.

Tempat Tidur Ibu Hamil Muda yang Beresiko Untuk Janin
Anda umum tidur dengan tempat terkecuali miring ke kiri? Mulai saat ini, ganti rutinitas itu. Pasalnya, tempat tidur di bawah ini begitu beresiko untuk keselamatan janin.

Miring ke Kanan
Tidur lewat cara menyamping ke kanan dapat menghalangi aliran oksigen untuk janin. Tempat ini menghambat aliran makanan ke plasenta hingga calon bayi kekurangan tidak memperoleh konsumsi nutrisi.

Tidur Tengkurap
Mulai sejak trimester awal hingga akhir kehamilan, Anda tidak disarankan tidur dengan tempat ini. Pasalnya, tengkurap dapat memberi desakan pada rahim. Karena yang berlangsung ; aliran oksigen untuk janin jadi menyusut.

Tempat Kepala Lebih Tinggi Waktu Tidur Kemampuanng
Tempat ini harus juga dijauhi karna dapat mengakibatkan nyeri pada leher serta punggung. Selain itu bisa menyebabkan desakan pada ginjal, hati, dan plasenta. Baiknya, sejajarkan bantal dengan tubuh agar tidur merasa nyaman.

1/2 Duduk
Tidur dengan tempat 1/2 duduk memanglah tampak nyaman. Banyak ibu hamil yang mempraktikkannya. Namun, tempat ini tidak dibenarkan.

Selesai tidur 1/2 duduk, punggung Anda tentu merasa nyeri. Hal tersebut karna ada desakan di tulang belakang. Tempat ini kurang baik untuk aliran darah ke jantung.

Tidur Kemampuanng Saat Hamil Muda
Anda sukai tidur dengan tempat kemampuanng? Waktu trimester 1, tidur kemampuanng tidak dilarang. Namun, masuk trimester 2, rutinitas itu mesti di hilangkan. Pasalnya, dapat membahayakan keselamatan janin sepanjang dalam kandungan.

Panduan supaya Dapat Tidur dengan Nyaman Sepanjang Hamil
Sepanjang hamil, berapakah lama Anda tidur? Sesungguhnya, semasing ibu hamil mempunyai jangka waktu istirahat yang berlainan. Namun, coba untuk tidur siang serta malam dengan teratur.

Mengkonsumsi makanan seperlunya agar tidak alami masalah pencernaan pada malam hari.
Relaksasi enteng dengan mandi air hangat sebelumnya tidur.
Kerjakan pemijatan enteng di ruang kaki dengan memakai minyak herbal.
Kurangi mengkonsumsi air putih mendekati tidur supaya Anda tidak buang air kecil pada malam hari.
Sesudah ketahui tempat tidur untuk ibu hamil muda yang pas, saat ini Anda mesti mengaplikasikannya. Jadi penunjang sepanjang kehamilan, janganlah lupa konsumsi vitamin untuk ibu hamil. Dengan hal tersebut, badan tetaplah sehat serta janin jadi lebih kuat.
loading...

Related Posts

Cara Posisi Tidur Yang Aman Dan Baik Untuk Ibu Hamil Muda
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.