Jumat, 25 Mei 2018

Khasiat Dan Manfaat Bunga Kamboja Bagi Kehidupan Manusia

Bunga Kamboja di Indonesia identik dengan pemakaman. Yaps, hal semacam ini karena seringkali kita menjumpai bunga ini di ruang pemakaman umum, hingga beberapa orang yang berasumsi bunga Kamboja jadi bunga kematian serta gemari oleh makhluk halus, seperti kuntilanak. Seram juga ya? Terlepas dari mitos itu semuanya, bunga Kamboja nyatanya mempunyai segudang faedah. Terkecuali jadi tanaman hias, nyatanya ada juga faedah bunga kamboja untuk kesehatan. Namun, banyak orang yang belum juga ketahui hal itu.

Bunga Kamboja adalah bunga yang lahir di benua Afrika serta Amerika tropik dengan nama latin Plumeria rubra L. cv. Acutifolia. Terdapat beberapa type bunga Kamboja, satu diantaranya ada yang di buat tanaman hias serta ada juga yang hidup liar di ruang pemakaman. Untuk bunga Kamboja hias ada bermacam warna serta bentuk yang umum dimaksud dengan bonsai. Sedang Kamboja yang tumbuh di ruang pemakaman berwarna putih kekuning-kuningan dibagian tengah. Bunga type ini umum dipakai oleh umat Hindu serta Buddha untuk persembahyangan. Diluar itu, bila Anda sempat ke pulau dewata Bali, ada sebagian orang yang menyisipkan bunga ini di kuping mereka, so beautiful.

Faedah Bunga Kamboja 

Khasiat Dan Manfaat Bunga Kamboja Bagi Kehidupan Manusia

Faedah bunga Kamboja untuk kesehatan serta kecantikan bisa kita peroleh dari kandungannya. Misalnya bisa melembutkan kulit, menyembuhkan bisul, kutil serta kapalan. Nah di bawah ini sebagian penyakit yang bisa diatasi oleh bunga Kamboja serta langkah mengobatinya.


  • Menyembuhkan Bengkak 

Bila Anda mempunyai sisi badan yang bengkak terkecuali bengkak karna lemak bisa diobati dengan memakai bunga Kamboja. Langkahnya, tumbuk kulit Kamboja satu sirap sampai halus. Lalu rebus didalam wadah cerek dengan air 1/2 wadah hingga mendidih. Rendamkan sisi badan yang bengkak di air rebusan saat telah hangat atau dapat pula dipakai jadi kompres.


  • Melembutkan Kulit 

Kandungan vitamin E serta emolien yang tinggi didalam bunga Kamboja bisa di menjadikan ramuan pemercantik kulit Anda. Bunga Kamboja bisa memberi faedah menghaluskan, melembabkan, serta memberikan nutrisi dan mengencangkan kulit.


  • Menyingkirkan Tahi Lalat 

Tahi lalat adalah satu diantara sinyal lahir yang bisa buat seorang terlihat lebih cantik atau dapat pula mengganggu tampilan. Namun, tahi lalat itu bisa di hilangkan. Langkahnya dengan menggunakan getah dari pohon Kamboja yang di ambil dengan memakai kapas, lalu lekatkan pada tahi lalat yang menginginkan Anda menghilangkan. Kerjakan cara itu dengan teratur sampai tahi lalat itu hilang.
Menyembuhkan Gonorrhea atau Kencing Bernanah
Langkah buat dengan ambil akar pohon Kamboja satu saja, lantas bersihkan hingga bersih. Setelah itu rebus dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas saja. Saring serta minum air rebusan barusan 1x dalam satu hari.


  • Menyembuhkan Sakit karna Gigi Berlubang 

Gigi berlubang sering berlangsung yang disebabkan oleh makanan yang kita mengkonsumsi, seperti kopi, makanan yang manis – manis, serta merokok. Hingga bisa menyebabkan gigi berlubang serta berbuntut pada sakit yang mengagumkan karena itu. Oleh karenanya, melindungi kebersihan gigi dengan menggosok-gosok gigi 2 x satu hari begitu perlu untuk menegah gigi berlubang. Diluar itu untuk menangani rasa sakit karna gigi berlubang, Anda bisa memakai getah Kamboja yang di ambil dengan kapas, lantas tempatkan kapas barusan pada gigi yang berlubang.
loading...

Related Posts

Khasiat Dan Manfaat Bunga Kamboja Bagi Kehidupan Manusia
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.