Kamis, 31 Mei 2018

Jenis Vitamin Yang Terbaik Untuk Ibu Hamil Yang Perlu Anda Ketahui

Jenis Vitamin Yang Terbaik Untuk Ibu Hamil Yang Perlu Anda Ketahui - Untuk melindungi kesehatan sepanjang kehamilan, Ibu serta janin mesti memperoleh konsumsi nutrisi seimbang. Satu diantaranya yaitu dengan konsumsi vitamin untuk Ibu hamil. Pasalnya, kekurangan zat ini dapat menyebabkan beragam komplikasi waktu hamil ataupun melahirkan.

Jenis Vitamin Yang Terbaik Untuk Ibu Hamil Yang Perlu Anda Ketahui

Ditulis dari website vitamindcouncil. org, bila sepanjang hamil, sang Ibu tidak sempat konsumsi makanan atau minuman yang memiliki kandungan vitamin D, kekurangan vitamin itu dapat menyebabkan penyakit rakitis pada si kecil.

Komplikasi dapat juga berlangsung pada Ibu hamil. Berdasar pada riset dari Departemen Kesehatan RI lewat Survey Kesehatan Tempat tinggal Tangga, sekitaran 34, 3 % kematian ibu dikarenakan oleh komplikasi pendarahan.

7 Type Vitamin untuk Ibu Hamil yang Harus Anda Kenali 

Walau keperluan vitamin untuk ibu hamil begitu perlu, Anda mesti waspada dalam memilihnya. Jadi referensi, di bawah ini ada 7 jenis vitamin yang dapat dikonsumsi.

1. Vitamin B12
Anda suka pada masakan ikan serta daging? Sepanjang masa kehamilan, makanan itu begitu diperlukan karna memiliki kandungan vitamin B12. Satu diantara faedah vitamin ini yaitu menghindar Neural Tube Defects (NTDs) atau rusaknya saraf.

Neural Tube Defects adalah kelainan saraf, otak, atau sumsum tulang belakang pada janin. Jadi contoh, penyakit anenchepaly ; kegagalan dalam pembentukan otak bayi. Waktu lahir, bayi itu mempunyai fisik tidak normal dari alis sampai tempurung kepala.

Jadi, untuk hindari NTDs, ibu hamil mesti perbanyak mengkonsumsi vitamin B12. Menurut studi di website americanpregnancy. org, wanita hamil mesti peroleh konsumsi B12 minimum 2, 6 mg /hari. Sebagian sumber minuman dan makanan yang memiliki kandungan B12, diantaranya susu, keju, telur, serta yogurt.

2. Vitamin B9 
Asam folat adalah satu diantara vitamin yang harus dikonsumsi ibu hamil. Pasalnya, zat ini bertindak dalam sistem pembentukan saraf pusat serta pembentukan sel. Vitamin B9 itu memberi dampak besar waktu janin berkembang.

Untuk menghindar spina bifida atau cacat lahir, Ibu hamil harus konsumsi 600 mg asam folat. Bila Anda tengah hamil bayi kembar, mesti memperoleh konsumsi zat ini minimum 1. 000 mg /hari. Sumber asam folat dapat didapat dari bayam, brokoli, buah pisang, serta bermacam kacang-kacangan.

3. Vitamin E 
Vitamin E terkait erat dengan kesehatan kulit. Namun, pada Ibu hamil, zat ini malah berguna untuk mengencerkan darah. Dengan hal tersebut, dapat menghindar terjadinya keguguran karena pengentalan darah. Diluar itu, Vitamin E dapat juga menolong menguatkan dinding rahim untuk persiapan sistem melahirkan.

Berdasar pada riset dari website cochrane. org, vitamin E juga dapat menghindar kelahiran bayi prematur serta pre-ecslampia. Untuk penuhi keperluan zat itu, Ibu hamil dapat konsumsi bermacam sayuran hijau, ikan salmon, sereal, ikan tuna, ataupun suplemen Vitamin E seperti Sano E

4. Vitamin C 
Waktu hamil, keadaan badan sang bunda cendrung melemah. Bila dilewatkan, hal tersebut dapat membahayakan keselamatan bunda serta ananda. Karenanya, dibutuhkan konsumsi vitamin C untuk tingkatkan system imun sang Ibu.

Walau begitu diperlukan, konsumsi vitamin C tidak bisa terlalu berlebih. Pasalnya, dapat mengakibatkan nyeri otot, mual, sampai iritasi mata. Untuk ibu hamil, dianjurkan konsumsi 80-85 mg vitamin C /hari.

5. Vitamin B6 
Lebih dari 70% wanita hamil sering alami morning sickness. Ada penambahan hormon progesteron menyebabkan peregangan pada otot perut. Dengan hal tersebut, gerakan usus melambat hingga mengakibatkan asam lambung naik.

Oleh karenanya, Ibu hamil mesti konsumsi vitamin B6 untuk kurangi rasa mual. Batas maksimum konsumsinya yaitu 2 miligram. Sumber nutrisi alami zat itu, diantaranya buah alpukat, bayam, ikan salmon, serta daging ayam.

6. Vitamin D 
Sepanjang hamil, keperluan kalsium harus juga tercukupi. Untuk mengoptimalkan penyerapan kalsium, Anda harus konsumsi Vitamin D. Zat ini dapat memperkuat tulang pada janin serta menghindar rakitis.

Bruce Hollis, profesor dari Kampus Kedokteran South Carolina, Amerika Serikat, menyarankan mengkonsumsi 4. 000 IU vitamin D untuk wanita hamil. Zat ini dapat diperoleh dengan konsumsi telur, bermacam ikan, serta daging sapi.

7. Bio-Strath, Multivitamin Herbal 
Keberagaman nutrisi atau vitamin untuk ibu hamil mendorong timbulnya inovasi berbentuk multivitamin. Namun, wanita hamil tidak bisa sembarang konsumsi suplemen atau obat kimia. Oleh karena itu, Bio Strath didatangkan untuk penuhi konsumsi nutrisi serta vitamin sepanjang kehamilan.

Bio Strath bermanfaat untuk tingkatkan kebal badan, dan menghindar kemungkinan anemia pada ibu hamil. Juga mensupport perubahan otak, memperkuat daya ingat, dan konsentrasi. Pasalnya, dalam suplemen herbal ini ada 61 nutrisi, 11 vitamin, 19 mineral, serta 18 asam amino yang begitu baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Bio Strath sendiri sudah diakui orang-orang di beberapa belahan dunia mulai sejak th. 1961, serta telah disertifikasi oleh BPOM RI.

Tersebut 7 type vitamin untuk ibu hamil yang harus dikonsumsi sepanjang kehamilan serta pascamelahirkan. Mudah-mudahan berguna!
loading...

Related Posts

Jenis Vitamin Yang Terbaik Untuk Ibu Hamil Yang Perlu Anda Ketahui
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.