Kamis, 31 Mei 2018

Berikut Ini Kandungan Berbahaya Dalam Produk Kecantikan

Berikut Ini Kandungan Berbahaya Dalam Produk Kecantikan - Sekarang ini, ada banyak product kecantikan yang mengedar di pasar. Namun, beberapa besar memiliki kandungan beberapa zat aktif yang terbuat berbahan kimia. Walau berkesan efisien untuk perawatan kulit serta kecantikan, beberapa bahan ini nyatanya mempunyai efek yang jelek pada kesehatan badan, baik periode pendek ataupun periode panjang.

Berikut Ini Kandungan Berbahaya Dalam Produk Kecantikan

Nah, pekerjaan Anda yaitu meyakinkan product kecantikan yang dipakai itu tidak memiliki kandungan bahan kimia. Diambil dari situs Environmental Working Group (EWG), yakni organisasi nonprofit yang beroperasi di sektor lingkungan serta kesehatan, terdapat banyak bahan kimia yang butuh dijauhi dari product kecantikan.

Bahan Beresiko dalam Product Kecantikan 


  • Skin Moisturizer 

Terdapat banyak bahan kimia yang baiknya dijauhi pada sabun, yakni triclosan serta triclocarban. Untuk skin moisturizer serta product yang diterapkan ke bibir, jauhi retinyl palmitate, retinoic acid, retinyl acetate, serta retinol pada product yang dipakai keseharian.


  • Sunscreen 

Untuk sunscreen, jauhi product yang memiliki kandungan SPF diatas 50, retinyl palmitate, aerosol spray serta powder sunscreen, dan oxybenzone. Namun, manfaatkanlah product yang memiliki kandungan Zinc Oxide atau Titanium Dioxide. SPF yang diizinkan yaitu 15-50 bergantung pada warna kulit serta saat melakukan aktivitas diluar ruang.


  • Perawatan Rambut serta Gigi 

Untuk perawatan rambut, jauhi atau batasi pemakaian pewarna rambut berwarna hitam serta pelurus rambut dari beberapa bahan kimia. Untuk pasta gigi, jauhi triclosan.


  • Perawatan Kuku 

Untuk kuku, jauhi product yang memiliki kandungan formaldehyde atau formalin untuk semua product yang dipakai. Jauhi juga toluene serta dibutyl phthalate (DBP). Bila Anda dalam kondisi hamil, jauhi juga semua product pembersih kuku. 


  • Perawatan Muka Berjerawat 

Wanita umumnya memakai banyak product kosmetik untuk menangani problem jerawat dalam sehari-harinya. Sebagian bahan kimia yang perlu dijauhi pada product untuk perawatan muka berjerawat yaitu triclosan, parabens, serta PEG.


  • Minyak wangi serta Make Up 

Biasanya, wanita memakai sekitaran 12 product kecantikan sehari-harinya. Semua terdiri minimum dari 168 type bahan kimia yang di desain untuk masuk kedalam kulit. Problemnya, apakah hal semacam ini tidak beresiko dengan biologis?

Untuk minyak wangi, cologne, serta body spray, jauhi diethyl phthalate. Untuk make-up, jauhi vitamin A yang umumnya diberi nama retinol, retinyl palmitate, serta retinyl acetate pada kulit dan product untuk bibir.

Pada sebagian studi, di ketahui keluar problem hormon kewanitaan pada anak lelaki di Amerika karna bahan kimia pewangi bernama diethyl phthalate.

  • Product Anti-aging 

Untuk product anti aging, Anda mesti hindari alpha serta beta hydroxy acids (lactic acid serta glycolic acid). Studi yang dikerjakan Food and Drug Administration (FDA) membuka berlangsung problem kesehatan ganda pada seorang yang terkena cahaya matahari serta memakai product yang memiliki kandungan alpha hydroxy acid.


  • Product Perawatan Rambut 

Untuk pewarna rambut, kurangi pemakaian pewarna rambut hitam permanen. Umumnya product ini memakai tar, yakni aminophenol, diaminobenzene, serta phenylenediamine, yang dihubungkan dengan kanker.


  • Product Pencerah Wajah 

Jauhi juga memakai hydroquinone jadi pencerah muka. FDA mengungkap kalau pemutihan kulit lewat cara kimia ini bisa mengakibatkan problem kulit yang dimaksud ochronosis.

Pencerah kulit yang di-import dengan ilegal terkadang memiliki kandungan merkuri. Ini bisa meracuni orang dewasa serta anak-anak. Bahkan juga, begitu beresiko bila dihadapi oleh ibu hamil. Jadi, janganlah beli product yg tidak dilabeli dengan benar. Jauhi product yang dimaksud mercury, calomel, mercurio, serta mercurio chloride.


  • Lipstick & Eyeshadow 

The National Toxicology Program mengelompokkan butylated hydroxyanisole (BHA) jadi penyebabnya karsinogen. Ini bisa mengakibatkan depigmentasi kulit. Riset yang dikerjakan pada hewan tunjukkan BHA jadi penyebabnya rusaknya hati serta kanker perut dan mengganggu perubahan system reproduksi normal. Kandungan BHA umumnya diketemukan di lipstick serta eyeshadow.

Nah, agar lebih aman, pastikan type kosmetik yang mempunyai label terang serta resmi. Cermat juga kandungan product lewat kemasannya. Satu diantara kandungan product kecantikan yg tidak beresiko yaitu Vitamin E. Vitamin ini adalah bahan alami hingga tidak beresiko untuk kesehatan.

Dengan mengetahui beragam bahan kimia beresiko yang ada pada product kecantikan, Anda juga dapat lebih siaga waktu pilih type paling baik untuk merawat badan atau membuat cantik muka.
loading...

Related Posts

Berikut Ini Kandungan Berbahaya Dalam Produk Kecantikan
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.