Rabu, 30 Mei 2018

Inilah 6 Macam Vitamin Terbaik Untuk Kecantikan Dan Mencerahkan Kulit

Inilah 6 Macam Vitamin Terbaik Untuk Kecantikan Dan Mencerahkan Kulit - Kulit adalah susunan organ badan teratas yang segera bersentuhan dengan benda dari luar. Oleh karenanya, kulit mesti tetaplah tertangani agar dapat membuat perlindungan badan Anda.

Inilah 6 Macam Vitamin Terbaik Untuk Kecantikan Dan Mencerahkan Kulit

Banyak langkah lakukan perawatan kulit, satu diantaranya yaitu dengan memberi konsumsi vitamin untuk kulit. Oregon State University mengungkap, vitamin mempunyai peran perlu dalam melindungi kesehatan kulit. Jadi, sebelumnya pilih vitamin untuk kulit terlebih dulu ketahui type kulit Anda.

Ketahui Type Kulit Anda 

Tiap-tiap orang mempunyai type kulit berlainan serta hal semacam ini bisa dikarenakan oleh aspek genetik serta umur. American Academy of Dermatology menggolongkan kulit remaja umur 11-13 th. kedalam tiga kelompok, yakni kulit berminyak, kering, serta gabungan.

1. Kulit Berminyak 
Oily skin atau kulit berminyak mempunyai tanda-tanda mengilap serta relatif berkomedo. Bahkan juga, jerawat juga bisa keluar bila kulit tidak dirawat. Pori-pori kulit juga tampak besar, terutama di lokasi T-zone (hidung, dahi, dagu).

2. Kulit Kering 
Disamping itu, tanda-tanda kulit kering (dry) kebalikan dari oily skin. Pori-porinya hampir tidak terlihat. Sering tampak kusam, kasar, dan bergaris halus. Karna kandungan minyak di kulit ini amat sedikit, teksturnya kurang elastis.

Beda perihal dengan kulit gabungan yang memiliki karakter dry serta oily. Sisi T-zone pada type ini relatif berminyak. Namun, di daerah pipi tampak kering serta kusam.

Sesudah temukan type kulit Anda, saat ini waktunya pilih vitamin paling baik. Oregon State University serta BlackDoctor menyarankan tujuh vitamin di bawah ini. 

6 Vitamin untuk Kulit yang Paling baik untuk Anda 

1. Vitamin A 
Vitamin A begitu pas untuk type kulit yang kering, karna zat ini dapat menyamarkan garis-garis halus efek penuaan awal, melembutkan, serta membuat cerah kulit.

Kekurangan vitamin A bisa menyebabkan kulit pecah-pecah atau bersisik. Oleh karenanya, Anda mesti konsumsi makanan yang memiliki kandungan zat itu, seperti sayuran hijau, wortel, pepaya, mangga, serta ubi jalar.

2. Vitamin C 
Vitamin C yaitu nutrisi paling penting untuk kulit. Ada vitamin C dapat membuat perlindungan kulit dari paparan cahaya ultraviolet. Dengan hal tersebut, kulit terlepas dari rusaknya.

Menurut studi BlackDoctor, vitamin C dapat mencegah radikal bebas karna memiliki kandungan anti-oksidan. Zat ini dapat melembapkan, melembutkan, serta membuat cerah kulit.

Anda bisa temukan kandungan vitamin C yang baik dari buah-buahan seperti jeruk, apel, pisang, serta nanas.

3. Vitamin D 
Siapa katakan, vitamin D cuma untuk kesehatan tulang? Zat ini berguna juga untuk melindungi kesehatan kulit. Serapan vitamin D ke pada badan merangsang produksi nutrisi D3 di susunan epidermis kulit.

Saat vitamin D3 di produksi dengan maksimal, sistem pergantian kulit mati jadi prima. Dengan automatis, perubahan itu jadikan kulit halus, cantik, serta bersih.

Dengan alami, vitamin D dapat didapat dari cahaya matahari pagi. Diluar itu, nutrisi ini ada dalam sereal, susu sapi, ikan salmon, serta telur.

4. Vitamin E 
Dari semuanya type nutrisi kulit, vitamin E bertindak perlu dalam melindungi kesehatan kulit, karna kaya anti-oksidan hingga, kulit terlindung dari bahaya cahaya ultraviolet serta paparan radikan bebas.

Kandungan vitamin E dapat diketemukan dalam kacang-kacangan atau biji-bijian, seperti kacang hijau, kacang polong, serta gandum. Vitamin E juga ada di sayuran hijau, seperti bayam serta sawi.

5. Vitamin B3 
Vitamin B3 yaitu vitamin yang larut di air serta bermanfaat untuk melawan bakteri penyebabnya jerawat. 
loading...

Related Posts

Inilah 6 Macam Vitamin Terbaik Untuk Kecantikan Dan Mencerahkan Kulit
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.