Kamis, 31 Mei 2018

Penyebab Dan Cara Ampuh Mengatasi Komedo Di Wajah Secara Alami

Penyebab Dan Cara Ampuh Mengatasi Komedo Di Wajah Secara Alami - Muka Anda dipenuhi komedo? Walau memiliki ukuran kecil, komedo sering mengganggu tampilan. Pasalnya, sumbatan sebum ini buat kulit tampak kusam serta berminyak.

Penyebab Dan Cara Ampuh Mengatasi Komedo Di Wajah Secara Alami

Bila komedo diabaikan, makin lama beralih jadi jerawat atau acne vulgaris. Menurut riset Suryadi RM (2008) yang dimuat dalam Jurnal Medika Indonesiana, prevalensi akne vulgaris pada wanita berusia 14-17 th. menjangkau 83-85 %.

Disamping itu, nyaris 100 % pria yang berumur 16-19 th. terjangkit akne vulgaris. Yang dirasakannya bermacam ; dari mulai keluar komedo, pustula, nodus, sampai papula. Meskipun bukanlah yang penyakit beresiko, tanda itu dapat kurangi keyakinan diri Anda!

Sesungguhnya, banyak langkah menyingkirkan komedo dengan alami yang bisa dikerjakan dirumah. Jadi langkah awal, Anda mesti ketahui sebagian penyebabnya munculnya komedo di muka. Dengan hal tersebut, Anda dapat ambil perlakuan yang pas.

Penyebabnya Timbulnya Komedo di Wajah 

Komedo berlangsung saat ada sumbatan sebum di pori-pori kulit yang ada folikel rambut. Memiliki bentuk berbentuk bintik kecil dengan warna gelap atau putih. Bila dipencet, umumnya merasa sakit serta keluarkan nanah.

Penyebab komedo berbagai macam ; dari problem hormonal sampai pola hidup. Di bawah ini lima penyebabnya paling utama timbulnya bintik kecil itu.

1. Sindrom Pramenstruasi (PMS) 
Mendekati menstruasi, produksi hormon estrogen serta progesteron juga akan menyusut. Namun, hormon androgen jadi menguasai hingga merangsang kesibukan kelenjar sebum. Berikut yang mengakibatkan timbulnya komedo dengan bertahap.

2. Produksi Sebum yang Berlebihan 
Baik pria, ataupun wanita, tentu mempunyai hormon androgen. Bila jumlahnya terlalu berlebih, dengan automatis produksi sebum juga bertambah. Hal semacam ini menyebabkan penyumbatan pada folikel rambut dibawah kulit hingga keluar komedo.

3. Malas Membersihkan Wajah 
Bebas dari sumbatan sebum, tidak bermakna terlepas dari komedo. Kotoran serta debu yang melekat di kulit juga dapat jadi pemicunya. Terlebih bila Anda malas membersihkan muka ; pori-pori muka juga tentu terhalang.

4. Pemakaian Kosmetik 
Apakah Anda sukai menggunakan kosmetik? Hati-hati ; pemakaian sebagian type alat rias dapat menyebabkan timbulnya komedo. Seumpama, memakai foundation, bedak, dan pelembap yang sangat tidak tipis.

Bila penggunaan kosmetik jadi keperluan, imbangi dengan membersihkan muka dengan teratur. Yakinkan, Anda tidak tidur dalam kondisi muka kotor atau penuh riasan.

5. Konsumsi Makanan Berlemak 
Komedo juga dipicu oleh alur makan keseharian. Sangat banyak konsumsi makanan berlemak dapat tingkatkan produksi minyak pada badan. Sebagian contoh makanan memiliki kandungan lemak yang seringkali didapati keseharian, diantaranya gorengan, cokelat, serta keju.

Langkah Menyingkirkan Komedo Dengan Alami 

Siapa katakan, bersihkan komedo mesti di salon atau klinik kecantikan? Anda dapat juga mengerjakannya sendiri dirumah. Dengan memakai sebagian bahan alami di bawah ini, komedo bisa di hilangkan dengan cepat.

1. Masker Putih Telur 
Putih telur mempunyai kandungan asam amino yang tinggi. Zat ini dapat tutup pori-pori dengan bertahap serta kurangi produksi sebum. Diluar itu, putih telur memiliki kandungan asam folat untuk melembutkan kulit.

Langkah mengaplikasikannya begitu gampang ; Anda mesti memisahkan putih telur dari sisi kuningnya. Lalu, terapkan di bagian muka yang dipenuhi komedo. Biarlah masker itu melekat di kulit sepanjang 15 menit.

2. Gel Lidah Buaya
Gel lidah buaya memiliki kandungan vitamin E serta asam folat yang berguna untuk kulit. Ke-2 zat itu dapat melembapkan sekalian menyingkirkan komedo di muka.

Untuk bersihkan komedo, berikan gel lidah buaya ke muka. Diamkan zat itu sepanjang lebih kurang 10-15 menit. Kemudian, bilaslah dengan memakai air hangat.

3. Masker Madu 
Pemakaian madu jadi masker telah dikerjakan mulai sejak beberapa ratus th. yang lalu. Zat antibakteri yang ada di dalamnya dapat menyingkirkan komedo dengan cepat. Anda dapat jadikan madu jadi masker muka agar nutrisinya terserap prima.

4. Teh Hijau 
Anda suka minum teh hijau pada pagi hari? Sisihkan ampasnya untuk jadikan masker muka. Kandungan vitamin C, E, serta anti-oksidan didalam teh ini dapat menyingkirkan komedo serta mengontrol produksi sebum.

5. Masker Pepaya 
Pepaya yaitu buah yang memiliki kandungan papain. Zat ini bekerja efisien dalam mengangkat beberapa sel kulit mati. Diluar itu, juga ada kandungan enzim proteolitik untuk menyingkirkan komedo. Masker pepaya adalah satu diantara langkah menyingkirkan komedo dengan alami yang paling gampang Anda kerjakan sendiri di rumah.

Untuk buat masker, pepaya mesti dilumatkan terlebih dulu. Lalu, berikan ke semua muka, terlebih yang ada komedonya. Paling akhir, diamkan masker itu sepanjang lebih kurang 15 menit. Agar memperoleh hasil maksimum, kerjakan perawatan itu sejumlah 2-3 kali dalam satu minggu. Dengan bertahap, komedo di muka tentu menyusut.

Tersebut penjelasan tentang penyebabnya serta langkah menyingkirkan komedo dengan alami. Supaya komedo tidak keluar kembali, Anda juga mesti melindungi alur makan serta istirahat. Mudah-mudahan berguna!
loading...

Related Posts

Penyebab Dan Cara Ampuh Mengatasi Komedo Di Wajah Secara Alami
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.