Kamis, 31 Mei 2018

Fakta Pertanyaan Seputar Bayi Tabung Untuk Anda Yang Sedang Merencanakan

Fakta Pertanyaan Seputar Bayi Tabung Untuk Anda Yang Sedang Merencanakan - In Vitro Fertilization (IVF) yaitu satu cara yang memercayakan tehnologi mutakhir untuk menolong terjadinya pembuahan dengan mempertemukan sel telur serta sperma. Cara yang sering dimaksud bayi tabung ini saat ini jadi langkah alternatif untuk beberapa pasangan suami istri untuk memperoleh keturunan.

Fakta Pertanyaan Seputar Bayi Tabung Untuk Anda Yang Sedang Merencanakan

Manusia pertama yang sukses lahir karena tehnologi IVF yaitu Louise Brown. Ia lahir di Inggris pada th. 1978. Sampai sekarang ini, berdasar pada data dari The Telegraph, ada sekitaran 5 juta bayi yang sudah lahir dengan memakai cara IVF.

10 Kenyataan Menarik Sekitar Bayi Tabung 

Lalu, apa saja 10 kenyataan sekitar bayi tabung yang perlu Anda kenali? Tersebut penjelasannya.

1. Satu dari sebagian tehnologi reproduksi yang berkembang waktu ini 
Dalam American Pregnancy Association, IVF dikatakan sebagai satu diantara tehnologi reproduksi atau Assisted Reproductive Technology (ART) dari sebagian cara yang sudah umum dipakai sekarang ini. Terkecuali IVF, ada juga cara beda, yakni Gamete Intrafallopian Transfer (GIFT) serta Zygote Intrafallopian Transfer (ZIFT).

2. Bisa menangani problem ketidaksuburan 
Sebagian problem ketidaksuburan yang bisa diatasi dengan cara Artificial Insemination ini yaitu rusaknya saluran tuba fallopi, penurunan jumlah sperma pada pria, masalah ovulasi pada wanita, serta ada kelainan genetik.

3. Ada 5 langkah yang perlu ditempuh 
Ada 5 langkah yang perlu ditempuh agar sistem bayi tabung sukses dikerjakan, yakni :


  • Merangsang produksi telur dengan obat kesuburan 
  • Ambil telur dari badan ibu dengan prosedur bedah minor 
  • Menyiapkan sperma 
  • Lakukan sistem inseminasi yakni berjumpanya sel telur serta sperma hingga jadi embrio 
  • Mengubahkan embrio ke badan wanita. 

4. Resikonya yang perlu di ketahui 
Beberapa besar wanita mengaku kalau sesudah sistem transfer embrio usai dikerjakan, kesibukan bisa tetaplah jalan dengan normal. Namun, beberapa wanita beda rasakan sebagian resikonya, seperti keluarkan beberapa cairan dari vagina, alami kram enteng pada perut serta sembelit, dan terasa nyeri pada payudara.

5. Tanda yang dipandang beresiko serta mesti dikerjakan oleh tenaga medis 
Ada gejala-gejala yang harus ditanyakan pada tenaga medis sesudah sistem transfer embrio ke badan wanita usai dikerjakan, yakni pendarahan vaginal yang kronis, nyeri pada panggul, darah yang ada pada urin, serta demam dengan suhu lebih dari 38 derajat Celcius.

6. Ada dampak obat kesuburan yang juga akan dihadapi oleh badan 
Diluar itu, ada juga dampak yang juga akan dihadapi badan karena konsumsi obat kesuburan, yakni sakit kepala, perubahan mood yang mendadak, serta sakit di bagian perut.

7. Resiko yang mungkin saja terjadi 
Ada resiko pendarahan, infeksi, serta rusaknya pada usus atau kandung kemih yang bisa berlangsung karna sistem ini. Ada juga peluang multiple pregnancy yang berisiko kelahiran prematur serta berat tubuh lahir rendah. Resiko keguguran juga makin bertambah bersamaan dengan umur calon ibu yang makin tua.

Resiko beda yang mengintip yaitu kehamilan ektopik atau pembuahan sel telur diluar rahim. Diluar itu, pasangan yang lakukan prosedur ART memerlukan prinsip dengan fisik, finansial, serta emosional. Stres psikologis sering berlangsung, terlebih bila prosedur yang dikerjakan gagal.

8. Cost yang diperlukan cukup besar 
Prosedur IVF membutuhkan cost yang cukup besar. Diperlukan sekitaran 12-17 ribu dolar US untuk menggerakkan sekali prosedur saja. Diambil dari Kompas. com, cost program bayi tabung di Indonesia diawali dari Rp 40 jt. Umumnya, asuransi tidak membayar cost yang terkait dengan problem kesuburan begini.

9. Dapat memakai donor sperma, sel telur, bahkan juga embrio 
Bila problem kesuburan datang dari sperma lelaki, alternatif yang dianjurkan yaitu memakai sperma dari donor. Demikian halnya bila yang bermasalah yaitu sel telur wanita, sel telur pengganti dapat diperoleh dari donor. Bahkan juga, embrio yang telah jadi juga dapat datang dari donor lantas ditanamkan di rahim calon ibu.

10. Cara ini tidak selamanya berhasil 
Kenyataan beda yang perlu untuk diketahui yaitu kalau prosedur bayi tabung tidak semua sukses. Terdapat banyak masalah kegagalan yang berlangsung walau sudah diupayakan sebaik-baiknya.

Nah, sekian sebagian kenyataan perlu sekitar bayi tabung yang perlu di ketahui beberapa pasangan sebelumnya mengambil keputusan untuk lakukan cara ini. Mudah-mudahan berguna!
loading...

Related Posts

Fakta Pertanyaan Seputar Bayi Tabung Untuk Anda Yang Sedang Merencanakan
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.