Rabu, 30 Mei 2018

Penyakit Susah Hamil Karena Memelihara Kucing

Penyakit Susah Hamil Karena Memelihara Kucing - Peroleh keturunan yaitu yang diimpikan tiap-tiap pasangan terlebih untuk mereka yang barusan menikah. Namun, sebenarnya, banyak wanita atau pria yang alami masalah reproduksi hingga sulit untuk hamil. Bahkan juga, sesudah sukses hamil, ada saja masalah yang mengakibatkan janin keguguran.

Penyakit Susah Hamil Karena Memelihara Kucing

Satu diantara penyebabnya sulit hamil yang perlu untuk diketahui oleh beberapa wanita yang merencanakan menaikkan momongan yaitu toxoplasmosis. Terkecuali mengakibatkan sulit hamil, infeksi yang dikarenakan oleh parasit Toxoplasma gondii ini mengakibatkan terjadinya keguguran janin, terlebih pada trimester awal.

Mengetahui Efek Toxoplasmosis Pada Kehamilan 

Beberapa pakar menyebutkan, wanita yang terserang infeksi toxoplasma mesti menanti sampai 6 bln. sebelumnya mengambil keputusan untuk hamil. Untuk ketahui apakah Anda terserang parasit ini, satu diantara langkah yang paling akurat yaitu lakukan tes darah. Tes darah juga bermanfaat untuk mengecek antibodi badan pada parasit toxoplasma bila Anda dalam kondisi hamil.

Bila seseorang wanita terinfeksi toxoplasma ketika hamil atau sebentar sebelumnya hamil, bayi relatif turut terinfeksi. Awal mulanya, tanda infeksi umumnya tidak terdeteksi. Namun, makin menambahnya umur anak, dapat berlangsung kebutaan atau disabilitas mental. Bayi yang barusan terinfeksi dapat juga alami problem serius pada mata atau otak.

Ketahui Penebaran Toxoplasma 

Parasit yang dimaksud toxoplasma ini disebarkan oleh kucing. Kucing bisa terinfeksi karna menelan makanan burung atau binatang kecil yang lain. Parasit toxoplasma bisa diketemukan pada feses kucing. Butuh di perhatikan juga, parasit ini bisa bertahan sampai 3 minggu sesudah ada di alam terbuka.

Pada keadaan spesifik, parasit pada feses kucing bisa masuk ke mulut dengan tidak berniat. Satu diantara misalnya, saat Anda beraktivitas berkebun tanpa ada memakai sarung tangan. Diluar itu, sayuran serta buah yg tidak dicuci dengan bersih juga berisiko menaruh parasit toxoplasma.

Oleh karenanya, begitu perlu meyakinkan sayur atau buah betul-betul dibikin bersih sebelumnya dikonsumsi. Mencegah yang lain yaitu dengan hindari mengkonsumsi makanan yang kurang masak atau tidak masak.

5 Panduan Menghindar Toxoplasmosis Untuk Ibu Hamil 

Bila Anda pelihara kucing pada saat hamil, baiknya tingkatkan kewaspadaan. Bagaimanapun, hal semacam ini bisa tingkatkan terjadinya problem pada janin. Nah, tersebut sebagian trick yang dapat dikerjakan untuk melindungi kesehatan Anda serta janin.

1. Jauhi Kesibukan Berkebun 
Bila sangat terpaksa, pakai sarung tangan sekali-pakai serta bersihkan tangan dengan sabun serta air sesudah mengerjakannya.

2. Teratur Bersihkan Tempat Kotoran Kucing 
Parasit toxoplasma akan tidak mengakibatkan infeksi sampai 1 hingga 5 hari sesudah keluar lewat feses kucing.

3. Janganlah Beri Daging 1/2 Masak Pada Kucing 
Baiknya, siapkan makanan kaleng yang telah dikemas serta bisa dibeli di toko makanan spesial hewan.

4. Minimalisir Kontak Fisik Dengan Kucing 
Biarlah kucing tetaplah ada diluar ruang, janganlah didalam tempat tinggal, terlebih ditempat tidur.

5. Memasak serta Konsumsi Daging Yang Matang 
Agar terlepas dari parasit toxoplasma, Anda mesti memasak makanan pada temperatur yang aman. Pakai termometer makanan untuk mengukur suhu makanan yang tengah dibuat. Janganlah juga mencicipi makanan sebelumnya betul-betul masak.

Bila Alami Toxoplasmosis pada Waktu Hamil 

Kesempatan wanita hamil terserang infeksi toxoplasma sesungguhnya termasuk kecil. Bahkan juga, bila terinfeksi, bukanlah bermakna bayi segera alami efeknya. Resiko yang dihadapi oleh bayi bergantung pada saat terjadinya infeksi. Bila infeksi berlangsung pada trimester awal kehamilan, problem pada kehamilan relatif semakin besar. Demikian sebaliknya, bila infeksi berlangsung pada trimester akhir kehamilan, peluang infeksi merubah janin lebih kecil.

Infeksi toxoplasmosis pada wanita hamil bisa mengakibatkan keguguran atau kematian didalam rahim. Infeksi ini dapatlah mengakibatkan congenital toxoplasmosis, yakni saat infeksi menebar pada janin serta mengakibatkan kecacatan atau problem sesudah bayi lahir.

Untuk hindari sulit hamil karna infeksi toxoplasma, Anda dapat kurangi resikonya dengan lakukan tes darah teratur. Diluar itu, bertindak mencegah mesti tetaplah jadi prioritas paling utama.
loading...

Related Posts

Penyakit Susah Hamil Karena Memelihara Kucing
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.