Rabu, 30 Mei 2018

Bahayakah Menggunakan Eyelash Extension Bagi Mata?

Bahayakah Menggunakan Eyelash Extension Bagi Mata? - Akhir-akhir ini, eyelash extensions banyak disukai kaum wanita. Hasrat mempunyai bulu mata lentik serta lebat tanpa ada mesti ribet memakai maskara atau bulu mata palsu jadi argumen intinya.

Bahayakah Menggunakan Eyelash Extension Bagi Mata?

Tingginya ketertarikan pada eyelash extension ini ikut buat salon serta klinik kecantikan sama-sama berlomba tawarkan service cangkok bulu mata itu. Walau menjanjikan penampilan bulu mata yang cantik serta lebat, nyatanya pemasangan eyelash extension juga tidak luput dari beberapa pro-kontra.

Pro-kontra Pemakaian Eyelash Extension 

Ditulis dari Fox News, seseorang remaja berumur 20 th. asal Kanada bernama Isabelle Kun alami pembengkakan pada ruang mata karena reaksi alergi perekat eyelash extension. Isabelle mengakui matanya semakin membengkak serta penglihatannya juga kabur sekian hari sesudah pemasangan eyelash extensions. Isabelle Kun pasti cuma satu dari demikian pasien masalah malfungsi eyelash extension yang perlu memikul resiko kesehatan.

Peristiwa itu pastinya menuntut kita untuk lebih siaga dalam pilih tempat pemasangan eyelash extension dan pemakaian beberapa bahan kimia dalam perekat bulu mata. Nah, bila Anda tertarik untuk lakukan pemasangan eyelash extension, sebaiknya untuk memerhatikan plus minusnya di bawah ini.

Kelebihan Memakai Eyelash Extensions 

Eyelash extension banyak disukai wanita bukanlah tanpa ada argumen. Dibalik akhirnya yang lumayan rumit, terdapat banyak nilai plus yang dipunyai eyelash extensions, seperti :


  • Bulu Mata Terlihat Lentik Alami 

Dengan eyelash extension, Anda bisa mempunyai bulu mata panjang serta lentik tanpa ada mesti terlalu lama merias diri dimuka cermin sembari memakai maskara. Panjang-pendek dan tebal-tipisnya bulu mata juga bisa Anda tetapkan sendiri, loh. Jadi, Anda bisa tampak cantik dengan bulu mata yang dikehendaki. Namun, janganlah lupa selalu untuk melindungi kebersihan mata, ya, supaya tidak muncul resiko iritasi karena kerancuan bahan perekat eyelash extensions dengan minyak serta kotoran di sekitaran mata.


  • Tidak Butuh Sekali lagi Memakai Riasan Mata Komplit 

Kelebihan beda yang dipunyai eyelash extensions yaitu Anda jadi tidaklah perlu memakai riasan mata lengkap seperti eyeshadow, eyeliner, dan maskara. Ada eyelash extension telah cukup buat mata Anda terlihat menarik.


  • Tahan Lama 

Bulu mata ekstensi bisa bertahan sepanjang 2-4 minggu, bergantung type perekat serta sistem pelaksanaannya. Sepanjang tidaklah terlalu seringkali terserang air, Anda tidaklah perlu ganti eyelash extension tiap-tiap minggu. Supaya eyelash extension tetaplah awet, upayakan untuk membersihkan muka, terlebih daerah mata, dengan lebih waspada.

Bahaya Eyelash Extensions Yang Butuh Diwaspadai 

Terkecuali mempunyai kelebihan, pemakaian eyelash extensions juga mempunyai sebagian bahaya yang butuh diwaspadai, seperti :


  • Perekat Bulu Mata Memiliki kandungan Bahan Kimia Berbahaya 

Reaksi alergi pada bahan perekat bulu mata seperti yang dihadapi Isabelle Kun pada narasi diatas jadi peringatan untuk lebih waspada dalam pilih bahan perekat. Zat-zat perekat banyak terkandung formaldehyde sebagai aktor paling utama penyebabnya munculnya reaksi alergi.

Berdasar pada info yang dikumpulkan dari Environmental Protection Agency, formaldehyde mempunyai karakter gas yang gampang terbakar. Seorang yang alami kontak segera dengan formaldehyde juga akan alami iritasi pada kulit, mata, serta tenggorokan. Pemakaian formaldehyde dalam konsentrasi tinggi bahkan juga bisa punya potensi mengakibatkan kanker.


  • Tingkatkan Resiko Kerontokan Bulu Mata 

Health. com menuturkan, pencabutan bulu mata asli sering dikerjakan dalam sistem pemasangan eyelash extension. Sistem pencabutan bulu mata tersebut yang punya potensi mengakibatkan bulu mata jadi gampang rontok, atau bahkan juga susah tumbuh kembali dengan alami. Bahkan juga, bila pencabutan bulu mata dikerjakan dengan kasar, kelopak mata malah juga akan alami stres yang bisa berimbas pada timbulnya pembengkakan.


  • Sarang bakteri 

Dr. Amy Zhang, dokter spesialis mata di University Hospitals Case Medical Center, Cleveland, menjelaskan kalau eyelash extension bisa merangsang perkembangan bakteri yang hidup di sekitaran bulu mata. Hal itu pastinya bisa tingkatkan iritasi mata, terutama bila Anda sungkan untuk merawat serta bersihkan ruang kelopak mata dengan teratur.

Banyak pemakai yang malas menyentuh atau bahkan juga bersihkan eyelash extensions dengan benar karna takut bulu matanya rusak. Rutinitas tersebut yang mengakibatkan bakteri semakin subur bersarang di ruang bulu mata. Bila keadaannya telah kronis, ruang kelopak mata juga akan merasa gatal serta bahkan juga berlendir.

Pemakaian eyelash extension mempunyai resiko yg tidak bisa diabaikan demikian saja. Untuk hindari beberapa hal yg tidak dikehendaki, sebaiknya Anda memerhatikan reputasi klinik atau salon kecantikan, perlengkapan, dan bahan kimia yang dilibatkan dalam sistem pencangkokan eyelash extension.

Sesudah ketahui efek baik serta jelek memakai eyelash extension di atas, apakah Anda masih tetap menginginkannya?
loading...

Related Posts

Bahayakah Menggunakan Eyelash Extension Bagi Mata?
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.