Rabu, 30 Mei 2018

Pantangan Makanan Dan Minuman Yang Harus Di Hindari Ibu Menyusui Bayi

Pantangan Makanan Dan Minuman Yang Harus Di Hindari Ibu Menyusui Bayi  - Anda barusan melahirkan sang buah hati? Tentunya, badan memerlukan makanan yang kaya nutrisi supaya badan fresh kembali, terlebih waktu Bunda menyusui.

Pantangan Makanan Dan Minuman Yang Harus Di Hindari Ibu Menyusui Bayi

Menurut studi Children’s Hospital of Philadelphia, Ibu menyusui mesti lakukan program diet yang seimbang. Berarti, ada makanan yang bisa dikonsumsi serta yang perlu dijauhi. Namun, penelitian American Academy of Pediatrics mengungkap, beberapa wanita kesusahan merubah rutinitas makan sesudah melahirkan. Walau sebenarnya, makanan itu dapat merubah kesehatan ibu serta bayi.

8 Pantangan Ibu Menyusui 

1. Makan Sangat Banyak 
Sempatkah Anda dinasihati untuk banyak makan saat melahirkan? Anjuran itu tidak selama-lamanya benar serta mesti dibarengi. Pasalnya, alur makan yang terlalu berlebih dapat mengakibatkan obesitas pada sang Ibu.

Namun, Anda juga tidak mesti melakukan diet ketat waktu menyusui. Menurut Food Standars Agency, Ibu menyusui cuma butuh konsumsi makanan sehat dengan nutrisi seimbang.

Hal tersebut juga ditegaskan oleh hasil studi KidsHealth ; Ibu menyusui harus memakan menu dengan kandungan protein, kalsium, serta buah utuh. Paling tidak, seseorang Ibu mesti memperoleh 300-500 kalori semakin banyak dari keperluan harian sehari-harinya.

2 Alkohol serta Kafein 
Hasil riset Canadian Family Physician yang dipublikasikan dalam jurnal National Institutes of Health temukan kenyataan menarik sekitar mengkonsumsi alkohol serta cafein saat menyusui. Ke-2 zat itu bisa dideteksi dalam ASI. Berarti, apapun yang diminum oleh sang Bunda juga akan menyatu dengan air susu. Alkohol dapat disebut adalah satu diantara pantangan ibu menyusui yang harus Anda patuhi.

Diluar itu, konsumsi alkohol dapat juga membahayakan keselamatan ibu serta bayi. Zat itu dapat menyingkirkan konsentrasi serta kesadaran Anda serta bayi. Namun, untuk cafein, masih tetap bisa diminum pada saat dosisnya tidak terlalu berlebih.

3. Junk Food 
Makanan yang masuk ke badan bayi begitu tergantung pada alur mengkonsumsi orang tuanya. Bila Anda sukai memakan junk food, automatis zat-zatnya diserap oleh si kecil lewat air susu. Walau sebenarnya, nilai gizi junk food termasuk rendah serta membahayakan kesehatan.

Beberapa pakar medis merekomendasikan, pada saat masuk 1. 000 hari pertama pascamelahirkan, jauhi makanan cepat saji. Pasalnya, berdasar pada riset National Institutes of Health, junk food dapat menghalangi perubahan kognitif anak waktu beranjak remaja. Efek yang lain, otak tidak bisa mengoptimalkan peranan hingga kecerdasan si kecil alami penurunan.

4. Sayuran yang Memiliki kandungan Gas 
Anda sukai makan brokoli, kubis, kol, atau terong? Menurut KidsHealth, ibu yang tengah menyusui mesti hindari sayuran ini karna banyak terkandung gas. Mengakibatkan, si kecil dapat terserang penyakit kembung, iritasi lambung, radang usus, sampai muntah.

5. Makanan Penyebabnya Alergi pada Bayi 
Bayi lebih rawan terserang alergi karna saluran pencernaannya belum juga prima. Alergi itu datang dari makanan yang dikonsumsi sang Ibu. Beberapa zat makanan itu masuk ke pada badan bayi lewat ASI.

National Health Service di Inggris mengungkap ada enam type makanan yang dapat menyebabkan alergi pada anak. Makanan itu terbagi dalam telur, kacang-kacangan, udang, kerang, serta kepiting.

6. Ikan yang Memiliki kandungan Merkuri 
Merkuri yaitu unsur logam yang memiliki kandungan toksin. Bila terserap badan, toksin merkuri dapat mengganggu kesehatan. Sayangnya, sebagian type ikan memiliki kandungan unsur itu. Seumpama, ikan tuna, hiu, todak, serta makarel raja.

Tersebut penyebabnya, Ibu menyusui tidak disarankan konsumsi ikan itu. Walau ada ikan salmon yang minim merkuri, konsumsinya mesti dibatasi. American Academy of Pediatrics menerangkan, merkuri dapat menyebabkan rusaknya saraf bayi dengan bertahap.

7. Kubis, Peppermint, serta Bubuk Sage 
ASI eksklusif adalah hanya satu sumber makanan untuk bayi yang baru lahir. Karenanya, jumlah ASI mesti dapat memenuhi keperluan bayi sehari-hari. Agar produksinya tetaplah terbangun, yakinkan sang Ibu tidak konsumsi kubis, peppermint, serta bubuk sage.

Robert Tisserand lewat Tisserand Institute mengungkap kenyataan tentang dampak peppermint pada produksi ASI. Berdasar pada risetnya, sekitaran 30 % wanita mengaku ada penurunan ASI pada saat mereka konsumsi peppermint. Disamping itu, 70 % responden menjawab tidak paham atau menyangsikan pengaruhnya.

8. Makanan Pedas 
Anda menyukai makanan pedas? Baiknya, hentikan rutinitas mengkonsumsi itu sepanjang sistem menyusui karna makanan pedas dapat mengakibatkan masalah pencernaan, baik pada sang Ibu ataupun si kecil. Untuk Anda pengagum makanan pedas, pantangan ibu menyusui yang satu ini memanglah kadang-kadang susah dipatuhi.

Terkecuali beberapa hal itu, Anda harus juga melindungi gaya hidup yang sehat seperti rajin berolah raga, berhenti merokok, serta lakukan beberapa aktivitas yang positif. Tersebut penjelasan tentang sebagian pantangan ibu menyusui supaya anak Anda tetaplah terbangun kesehatannya. Mudah-mudahan berguna!
loading...

Related Posts

Pantangan Makanan Dan Minuman Yang Harus Di Hindari Ibu Menyusui Bayi
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.