Rabu, 30 Mei 2018

Apakah Boleh Berhubungan Intim Saat Sedang Keputihan? Ini Penjelasan Dan Tips Penyembuhan

Apakah Boleh Berhubungan Intim Saat Sedang Keputihan? Ini Penjelasan Dan Tips Penyembuhan - Apakah organ intim Anda keluarkan lendir bening, putih, namun tidak beraroma? Tersebut sebagian sinyal keputihan normal yang sering dihadapi wanita. Tidak butuh cemas, sepanjang berlangsung pada eranya, seumpama di siklus menstruasi.

Apakah Boleh Berhubungan Intim Saat Sedang Keputihan? Ini Penjelasan Dan Tips Penyembuhan

Demikian sebaliknya, Anda mesti berprasangka buruk pada saat lendir keputihan berwarna cokelat serta berbau busuk. Juga saat hal tersebut dibarengi pendarahan terlalu berlebih diluar masa haid. Umumnya, juga keluar tanda klinis beda, seperti nyeri perut atau organ intim merasa gatal.

Menurut dr. Rino Bonti Tri H. Shanti, SpOG dari RS Hermina Jatinegara, keputihan abnormal dapat jadi tandanya ada infeksi di organ reproduksi. Berdasar pada penelitian NCBI (National Center for Biotechnology Information Search Database), tidak kurang dari 75 % wanita tentu alami keputihan. Sekitaran 40-50 prosentasenya sering menderita keputihan lebih dari sekali seumur hidup.

Bolehkah Terkait Intim Waktu Keputihan? 

Walau tidak semuanya keputihan beresiko, tak ada kelirunya Anda memperiksakan-diri ke dokter. Kenali dengan gamblang tentang penyebabnya keputihan ; normal atau mungkin abnormal.

Memanglah, keputihan dapat bersihkan serta membuat perlindungan vagina saat berlangsung dengan normal. Cairan ini juga akan keluar pada saat ada rangsangan seksual. Namun, seksolog dari Fakultas Kedokteran Kampus Tarumanegara Jakarta, Andri Wanananda, merekomendasikan supaya tidak terkait intim waktu keputihan.

Menurut dia, pergerakan penetrasi kedalam vagina dapat menyebabkan peradangan. Bila aksi itu diabaikan, dapat meneror kesehatan organ reproduksi, termasuk juga rahim. Tersebut penyebabnya, Anda mesti tunda jalinan intim hingga keputihan sembuh.

Kenapa Wanita Alami Keputihan? 

Sebelumnya ketahui penyebabnya keputihan, terlebih dulu mengerti macamnya. Ada dua jenis keputihan, yakni fisiologis serta patologis. Disebutkan fisiologis bila keputihan berlangsung dengan normal, seumpama di masa subur serta kehamilan. Sesaat keputihan patologis termasuk tidak normal hingga mesti diwaspadai.

Di bawah ini sebagian penyebabnya keputihan yang umum berlangsung pada wanita.


  • Kehamilan 

Waktu hamil, jumlah hormon estrogen didalam badan bertambah. Hal semacam ini menyebabkan kemampuan aliran darah ke vagina. Oleh karena itu, keluar cairan penambahan dari leher rahim yang dimaksud keputihan.

Sepanjang keputihan ini berbentuk fisiologis, masih tetap aman untuk janin. Pasalnya, tanda itu mengisyaratkan organ dapat buang sel mati dari uterus.


  • Stres 

Anda sempat terasa tertekan serta situasi hati tidak nyaman? Itu yaitu tanda awal serangan stres. Bila dilewatkan, stres dapat menyebabkan produksi hormon kortisol. Zat berikut yang mengganggu keseimbangan pH di organ intim. Mengakibatkan, berlangsung keputihan abnormal.


  • Infeksi Jamur atau Bakteri 

Jamur Candida albicans yaitu satu diantara penyebabnya keputihan abnormal. Cendawan patogen ini sering menginfeksi sisi kulit, mukosa, dan organ dalam. Pada masalah keputihan, Candida albicans hidup di badan cacing kremi.

Cacing kremi yang hidup di pelepasan, lalu beralih ke vagina. Mengakibatkan, cairan keputihan menyebabkan bau busuk, kental, dan terlalu berlebih. Terkecuali Candida, penyebabnya penyakit keputihan datang dari bakteri Trichomonas vaginalis. Bila diabaikan, kerancuan bakteri bisa menyerang uterus serta rongga rahim.

4 Panduan Menyembuhkan Keputihan dengan Alami 

Keputihan adalah masalah kesehatan yang dapat sembuh tanpa ada obat-obatan kimia. Anda bisa lakukan pengobatan dengan alami. Jadi referensi, di bawah ini langkah menyembuhkan keputihan yang paling aman.

  • Daun Sirih 
Tanaman sirih adalah satu diantara type apotek hidup yang dapat ditanam di halaman tempat tinggal. Daunnya bisa digunakan jadi obat keputihan karna memiliki kandungan zat anti-oksidan.

Langkah membuat daun sirih begitu gampang. Pertama, ambillah 3-4 helai daun sirih, lalu masukan kedalam 2 gelas air. Setelah itu, rebus air itu sampai tersisa satu gelas saja. Lantas, minum airnya hingga habis.

  • Daun Sambiloto 
Terkecuali daun sirih, ada pula daun sambiloto yang dapat dipakai untuk mengobati keputihan. Sistem pemrosesan ramuan ini sama dengan daun sirih. Anda tinggal merebusnya dalam ukuran 4 gelas hingga tersisa satu gelas. Kemudian, diminum pada saat masih tetap hangat.

  • Bawang Putih 
Bawang putih memiliki kandungan antibiotik, anti-oksidan, serta antibakteri yang dapat melawan infeksi jamur maupun bakteri penyebabnya keputihan. Karenanya, Anda mesti konsumsi minimum tiga siung bawang putih sehari-hari sepanjang masa pengobatan.

  • Konsumsi Beauty Golds 
Bila Anda terasa 3 langkah di atas tidak praktis serta merepotkan, Anda dapat coba konsumsi Harvest Beauty Golds, yakni obat tradisionil untuk problem keputihan. Diperlengkapi dengan ekstrak daun sirih serta kayu rapet, Beauty Golds sudah dapat dibuktikan ampuh dalam menangani keputihan dengan alami.

Jadi, saat ini Anda sudah mengetahui, bukan? Aman atau tidaknya terkait intim waktu keputihan. Untuk kesehatan, kerjakan pengobatan sebelumnya beraktivitas itu. Mudah-mudahan berguna.
loading...

Related Posts

Apakah Boleh Berhubungan Intim Saat Sedang Keputihan? Ini Penjelasan Dan Tips Penyembuhan
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.